Gubernur: Semoga Daging Sapi Kurban Presiden Jokowi Bermanfaat bagi Masyarakat Sumbar 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan sapi kurban Presiden Jokowi kepada penita kurban Masjid Raya Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan sapi kurban Presiden Jokowi kepada penita kurban Masjid Raya Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Presiden Jokowi kembali menyumbang sapi kurban untuk masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Pagi ini setelah salat Idul Adha, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara resmi menyerahkan sapi dengan bobot 1,2 ton itu kepada pengurus Masjid Raya Sumbar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat penyerahan sapi kurban Presiden Jokowi mengatakan, Sapi kurban tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya dengan bobot 1,08 ton.

baca juga: Presiden Jokowi Sebut Pengembangan Vaksin Harus Memenuhi Prosedur dan Kaidah Ilmiah Atau Keilmuan

"Saya atas nama masyarakat Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden telah menyumbang sapi kurban untuk masyarakat Sumbar," ujarnya.

Ini merupakan bantuan kelima kalinya Presiden Jokowi menyumbang sapi kurban di Sumbar dengan harga Rp80 juta. Untuk tahun ini Presiden membeli sapi kurban dari pemenang kontes Livestock Expo Peternakan Sumbar 2019 yang berasal dari Kecamatan Ampek Angkek, Agam dengan nama peternak Efendi Rasyid. 

baca juga: Dinas Peternakan Sumbar Kembangkan Teknologi Pakan Ternak Ruminansia

"Semoga daging sapi ini berkah dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat Sumbar," sebut Irwan.

Ketua Pengurus Masjid Raya Sumatra Barat Yulius Said sekaligus sebagai panitia kurban Masjid Raya mengatakan, panitia menyediakan 750  kantong daging kurban untuk dibagi-bagikan.

baca juga: Irwan Prayitno Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Luar Biasa UNP

Dirincinya, dari 750 kantong daging tersebut, 350 kantong akan dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid, 250 kantong membantu Masjid atau Mushala yang kekurangan stok daging.

"Lalu sisanya akan dibagikan bagi petugas di Masjid Raya, seperti kebersihan, satpam, dan masyarakat pinggir kota," ujarnya. (*)

baca juga: Habis Masa Jabatan Gubernur, Ini yang Akan Dilakukan Irwan Prayitno

Penulis: Joni Abdul Kasir