Pemkab Pessel Pastikan Perbaikan Jalan Menuju KWBT Mandeh Selesai Jelang TdS 2019

Jalur KWBT Mandeh
Jalur KWBT Mandeh (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyebutkan perbaikan jembatan dan jalan di jalur kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh akan siap jelang November atau sebelum Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pesisir Selatan, Digdian Budiman mengungkapkan, khusus penanganan jalur tersebut akan dituntaskan melalui Balai Jalan Nasional Kementerian PU-PR.

baca juga: Hari Ini, Pessel Tambah Empat Kasus Positif COVID-19

"Itu dari hasil survei kemarin (sebelumnya) bersama Badan Jalan Nasional berseta panitia (TdS). Balai sudah bertanggungjawab," ungkap Digdian Budiman kepada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, untuk jalur Mandeh yang akan ditingkatkan atau diperbaiki, keseluruhannya terdapat sebanyak enam titik, lima titik jembatan dan satu titik jalan . Semuanya ditergatkan sebelum November 2019 sudah clear.

baca juga: Bawaslu Pessel: Posting Terkait Pilkada di Medsos juga Pelanggaran bagi ASN

"Jadi sebelum November nanti, semua jembatan sudah selesai. Begitu juga untik satu titik jalan terputus," jelasnya.

Menurutnya, jika persoalan tersebut sudah dituntaskan tidak ada alasan lagi jalur Mandeh tidak bisa dilalui TdS. Sebab, penanganan tersebut sudah merupakan tanggungjawab lansung dari Badan Jalan Nasional .

baca juga: Bawaslu Pessel Sebut Kepala Kampung Masuk Pihak yang Dilarang Dukung Paslon

"Insyalaah jalur Mandeh tetap akan dilewati. Balai yang bertanggungjawab, bukan PU provinsi. Karena masih penanganan Balai Jalan Nasional ," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menegaskan, untuk jalur Mandeh tidak ada kendala untuk dilalui TdS. Sebab, pihaknya sudah berkomitmen dengan Menteri PU-PR jalan Mandeh semua dituntaskan.

baca juga: Resmi Gabung Petronas, Rossi Masih Balapan di 2021

"Pokok semua jalan Mandeh, akan diperbaiki oleh menteri PU-PR. Udah janji beliau, periksa semua, besarkan semua. Tidak ada urusan,"pungkasnya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri