Shaggy Dog Siapkan Album Ketujuh

Shaggy Dog saat konser di Stadion Batu Batupang, Solok.
Shaggy Dog saat konser di Stadion Batu Batupang, Solok. (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

KLIKPOSITIF -- Manggung perdana di Solok, Sumatera Barat, band Shaggy Dog umumkan bakal rilis album ketujuh. Hal ini disampaikannya saat Meet & Greet jelang Access Zone present Shaggy Dog pada Minggu 14 Juli 2019 di Whatever Pool & Resto, Solok.

Band yang digawangi oleh Heru (vocal), Richard (guitar), Raymond (guitar), Bandizt (bass), dan Lilik (keyboard) tersebut mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan karantina. Heru, sang vokalis mengatakan bahwa ia dan teman-temannya akan mengasingkan diri selama 10 hari untuk mempersiapkan album ketujuh.

baca juga: Ini Bocoran Materi Tes CPNS 2021, Mulai dari TWK Hingga TKP

"Rencana kami akan meluncurkan album ketujuh, tapi sebelumnya akan di karantina selama 10 hari di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Kami akan fokus di sana untuk berkarya dan mempersiapkan beberapa lagu yang akan masuk dalam album ketujuh ini," kata Heru.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai sebuah band yang berasal dari kampung yaitu Kampung Sayidan di Yogyakarta, ia berpesan kepada musisi dan komunitas untuk optimis. Ia mengajak semua yang hadir untuk terus bermimpi dan fokus dalam mewujudkannya.

baca juga: Hanya 58 Persen Pelamar CASN Kemenag yang Memenuhi Syarat Administrasi

"Jangan pernah mundur selangkah pun kalau kalian punya mimpi, maju terus dan fokus," pesan Heru dan mengajak peserta meet & greet foto bersama.

Sebelumnya, band asal Yogyakarta ini telah menelurkan enam album seperti album Shaggydog (1999) di bawah label Doggy House, album Bersama (2001), album Hot Dogz (2003) di bawah label major EMI Music Indonesia, album Kembali Berdansa (2006) dan album Bersinar (2009) serta album Putra Nusantara (2016).

baca juga: Dinilai Tambah Beban Rakyat, Politisi Gerindra Minta Migrasi TV Analog ke Digital Ditunda

Saat mengikuti tour di Belanda, Shaggy Dog sendiri berkesempatan untuk rekaman secara live di studio Wissellord dimana studio rekaman tersebut pernah digunakan oleh band-band papan atas seperti The Police, Metallica, dan Mick Jagger.

(Ade Suhendra)

baca juga: 16 Calon Anggota BPK Akan Jalani Uji Kelayakan, Politisi PKS: Penilaiannya Harus Berdasarkan Aturan Undang-undang

Penulis: Eko Fajri