#2020SandiunoSumbar1, Nasrul Abit: Gubernur Berikutnya Ndak Mungkin Orang Luar Sumbar

Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Padang setelah Pilpres beberapa waktu lalu
Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Padang setelah Pilpres beberapa waktu lalu (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit menegaskan, spanduk tersebut bukan dari Gerindra dan tidak mungkin partainya melakukan hal itu.

"Saya tegaskan itu bukan dari kami dan saya baru tahu ini. Kami tidak mungkin melakukan hal semacam itu," ujarnya saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

Menurutnya, Gerindra tidak akan melakukan cara seperti itu dalam berpolitik.

"Tapi, bagi yang penasaran dengan calon Gerindra bersabar saja dulu, yang akan menjadi gubernur Sumbar itu ya orang Sumbar ndak mungkin orang luar, ndak sampai seperti itu juga. Kami berpolitik sangat santun," ujarnya.

baca juga: Nasrul Abit Serahkan Jabatan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand) Najmuddin M Rasul menilai pesan spanduk tersebut mengisyaratkan bakal calon gubernur sekelas Sandiaga Uno . Baik knowledge maupun finansialnya.

Untuk diketahui, ditengah munculnya nama - nama yang digadang-gadang bertarung dalam pemilihan gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2020, warga Kota Padang dikejutkan dengan kemunculan spanduk Sandiaga Uno .

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

Spanduk yang bertuliskan #2020SandiunoSumbar1 itu terpasang di Jalan Raden Saleh depan Kantor Telkom atau perempatan lampu merah Masjid Raya Sumbar dan di Lampu Merah Alang Laweh dekat hotel Grand Zuri dan beberapa titik lainnya di Kota Padang.

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk ukuran lebih kurang 3 meter dengan latar putih polos tersebut. Juga belum diketahui maksud spanduk tersebut apakah Sandiaga Uno (Calon Wakil Presiden) akan maju pada Pilgub Sumbar. (*)

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

Penulis: Joni Abdul Kasir