Dua Kontingen Sumbar Berpeluang Juara Pertama pada STQN Pontianak

Kontingen Sumbar Anissaul Malikah bersama Sekdaprov Sumbar Alwis dan pelatih
Kontingen Sumbar Anissaul Malikah bersama Sekdaprov Sumbar Alwis dan pelatih (Istimewa )

PONTIANAK, KLIKPOSITIF - Kontingen Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) Sumatera Barat (Sumbar), berpeluang untuk meraih juara pertama pada 2 cabang. Keduanya akan bertanding pada cabang Tahfiz 1 jus tilawah putra dan tilawah dewasa putri.

Final cabang tahfiz 1 jus tilawah putra Sumbar atas nama Fadlan Mubarak yang bersaing dengan peserta dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara yang beradu kemampuan pada Kamis (4/7) siang, dengan lokasi perlombaan di tugu khatulistiwa, Pontianak, Kalbar.

baca juga: Peringati Nuzul Quran, Gubernur Sumbar: Dekat dengan Alquran Allah Mudahkan dan Cukupkan Kebutuhannya

Sedangakan untuk cabang tilawah dewasa putri, Sumbar menempatkan satu qoriah atas nama Anissaul Malikah, yang akan bertanding Kamis (4/7) malam, dengan lokasi alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Anissaul akan bersaing dengan qoriah asal Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara untuk menjadi yang terbaik," kata Syaifullah, Kepala Biro Bina Mental Setdaprov Sumbar, Kamis, 4 Juli 2019.

baca juga: Ingin Khatam Alquran Selama Ramadan? Simak Tips Berikut Ini

Sementara untuk pengumuman juara akan diumumkan saat penutupan STQ Nasional ke XXV besok malam, Jumat (5/7/2019) malam, yang berlokasi alun-alun Kapuas.

"Semoga hasilnya akan membuat bangga Sumatera Barat" harapnya.

baca juga: Mahyeldi: Punya Ilmu dan Iman, Berhasil Dunia dan Bahagia Akhirat

Untuk diketahui, penutupan akan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs Alwis

"Iya saya sudah Pontianak, kami berharap kontingen Sumbar mendapatkan hasil yang maksimal dan membanggakan," ujarnya kepada KLIKPOSITIF . (*)

baca juga: Mahyeldi Tunjuk Beni Warlis Jadi Plh Sekdaprov Sumbar

Penulis: Joni Abdul Kasir