BPPOM Padang Deklarasi Menjadi Wilayah Bebas Korupsi

Kepala BPPOM Padang, Martin membubuhkan tandatangan pertanda BPPOM Padang menjadi kawasan bebas korupsi.
Kepala BPPOM Padang, Martin membubuhkan tandatangan pertanda BPPOM Padang menjadi kawasan bebas korupsi. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang melakukan deklarasi menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayan (WBBM) pada Rabu 12 Juni 2019.

Kepala BBPOM Padang , Martin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan perobahan di tempat pelayanan dan sistemnya. "Dalam hal ini, kami melakukan pembenahan dan telah membentuk tim agar memeroleh WBK dan WBBM ini," ujarnya.

baca juga: Dilumpuhkan dengan Tembakan, Maling Kos-kosan di Padang Menyerah

Menurutnya, ada pembentukan enam tim agar bisa melakukan pembenahan untuk memperoleh penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
"Perubahan yang kami lakukan itu salah satunya adalah keterbukaan informasi publik," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perubahan pada ruangan seperti pembuatan lokasi untuk disabilitas agar memenuhi kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan. "Kami melakukan banyak perobahan agar bisa mensukseskan WBK dan WBBM ini," sambungnya.

baca juga: Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil dari penilaian yang telah dilakukan oleh Kemenpan-RB sejak beberapa waktu lalu. "Hasil penilaiannya nanti akan diumumkan sekitar dua bulan lagi dan penilaian telah dilakukan oleh Kemenpan," sambungnya.

Dia berharap masyarakat bisa puas dengan pelayanan serta perubahan yang dilakukan oleh BBPOM Padang untuk meraih WBK dan WBBM tersebut.

baca juga: Jelang Pilkada, KPU Padang: Masih Ada Logistik yang Belum Diterima

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto