Amankan Tradisi Balimau, Satpol PP Padang Kerahkan 350 Personel

Satpol PP Padang
Satpol PP Padang (Humas)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 lokasi kegiatan "balimau" atau tradisi mandi menjelang masuknya Bulan Suci Ramadan di Kota Padang . Satpol PP akan menurunkan 350 personel dalam pengamanan tersebut.

"Kita sudah membentuk sebanyak 12 tim, jumlah personil yang akan diturunkan 350, tujuan kita fokus kepada menjaga keamanan, kenyaman dan ketertiban umum di 12 titik tempat keramaian tersebut," kata Kasat Pol PP Padang Al Amin, Sabtu (4/5/2019).

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

Al Amin menjelaskan 12 titik tersebut terdiri dari lokasi pemandian, objek wisata, dan lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Padang . Al Amin menyebutkan beberapa lokasi yang ramai dikunjungi biasanya Lubuk Paraku, Lubuk Minturun, Kuranji, Pantai Padang , Pantai Air Manis, Pasir Jambak dan Lubuak Tampuruang.

Selain itu Al Amin berharap kepada masyarakat Kota Padang yang mengikuti tradisi "balimau" tersebut jangan sampai menyalahi norma-norma sosial yang sudah ada dan berdampak nantinya sampai berurusan dengan petugas Satpol PP di lapangan.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

"Mari sama-sama kita menjaga kegiatan agar tertib, aman dan lancar, mandilah dengan sopan, jangan mandi berpasang-pasangan apalagi sampai terjerumus kepada perbuatan maksiat," tegas Al Amin. (rel.*)

Penulis: Iwan R