Ini Daftar Skuat Timnas di Babak Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tergabung di grup K, Indonesia akan bermain di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret nanti.

Di grup tersebut, skuat yang dilatih Indra Sjafri itu bakal menghadapi Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Indra pun sudah menetapkan membawa 24 pemain ke Vietnam.

baca juga: Ikuti Workshop FIFA Technical Leadership, Indra Sjafri: FIFA Ingin Anggotannya Tetap Memajukan Sepak Bola Ditengah Pandemi

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti," ucap Indra, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Karena Ezra Walian, Timnas Indonesia U-23 Berkekuatan 24 Pemain Ke Vietnam
Dalam daftar 24 pemain itu, Indra memboyong tiga pemain yang memperkuat klub luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

baca juga: Dikarantina, Rombongan Timnas Indonesia Tidak Boleh Beraktivitas di Luar Kamar Hotel

Indra menuturkan memang ingin melihat lebih lama kemampuan Ezra, sebelum memutuskan memilih dua dari tiga striker yang ada saat ini. Selain Ezra, striker yang saat ini ada di timnas U-23 adalah Marinus Mariyanto Wanewar dan Dimas Drajad.

Menariknya, dalam daftar tersebut tidak ada nama pemain asal Papua, Todd Rivaldo Ferre. Todd adalah pemain yang cukup bersinar ketika memperkuat timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 lalu.

baca juga: Sriwijaya FC Usulkan Ada Pemain Asing di Liga 2, Ini Kata Dirtek PSSI Indra Sjafri

Kemudian, dia juga menjadi bagian dari skuat timnas Indonesia U-22 yang meraih juara Piala AFF U-22 2019, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rombongan skuat Garuda Muda bakal sampai di Hanoi, Senin 18 Maret 2019 malam bakal menjalani sesi latihan perdana di sana, Selasa (19/3) hari ini.

baca juga: Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal, Anak Jokowi Dicalonkan Jadi Ketua PSSI

Berikut 24 pemain timnas Indonesia U-23 yang dibawa ke Vietnam:

Kiper:

Awan Setho Raharjo
Satria Tama
M Riyandi

Belakang:

Asnawi Mangkualam Bahar
Fredyan Wahyu
Rachmat Irianto
Nurhidayat Haji Haris
Andy Setyo Nugroho
Bagas Adi Nugroho
Firza Andika
Samuel Christianson

Tengah:

Kadek Agung
M Luthfi Kamal
Hanif Sjahbandi
Rafi Syarahil
Gian Zola
Sani Riski Fauzi
Witan Sulaiman
Saddil Ramdani
Egy Maulana Vikri
Osvaldo Haay

Depan:

Ezra Walian
Marinus Wanewar
Dimas Drajad.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa