Cetak 19 Gol, Ronaldo Dianggap Lampaui Harapan Juventus

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Si)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus awal musim 2018/19 ini ternyata menguntungkan klub di Serie A , maupun kompetisi domestik Italia dan Liga Champions.

Sejak awal musim, Ronaldo saat ini tercatat sudah mencetak 19 gol dan sekaligus menjadi top skor sementara Liga Italia . Ia hanya memiliki selisih 2 gol dari penyerang AC Milan, Piatek.

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Dengan pencapaian tersebut, Wakil Presiden Juventus , Pavel Nedved mengatakan bahwa mantan bintang Real Madrid itu sudah melampaui harapan dari klub.

"Apakah Ronaldo memenuhi ekspektasi kami? Tidak, dia sudah melampauinya," kata Nedved, seperti dikutip The Telegraph.

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

Menurutnya, Cristiano Ronaldo adalah perwujudan sebenarnya Juventus dengan gaya permainan yang cocok dengan Si Nyonya Tua.

"Dengan bergabungnya Ronaldo, mentalitas tim jadi meningkat. Selalu ada mentalitas yang kuat di Juve, tapi Ronaldo membawa inspirasi pada pemain lainnya, yang membuat mereka lebih percaya diri," sebut dia.

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Nedved tidak bisa memungkiri bahwa kehadiran Ronaldo telah mengubah mental pemain.

"Sebelumnya kami tahu Ronaldo sebagai pemain, tapi kami sekarang mengenal kepribadiannya yang luar biasa. Bagaimana karakternya, dia lebih dari sekadar pesepakbola," imbuhnya.

baca juga: Jadi Pemain Kunci Dibawah Asuhan Spalletti, Napoli Ingin Segera Permanenkan Pemain Pinjaman dari Fulham

"Cara saya menjelaskan seperti apa Juventus sangat sesuai dengan Ronaldo. Dia adalah pemain Juve, yang memiliki kecocokan sempurna dan mentalitas sempurna," pungkasnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa