Hari Ini, Morata Bakal Resmi Berseragam Atletico Madrid

Alvaro Morata
Alvaro Morata (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Striker Chelsea Alvaro Morata dikabarkan telah merampungkan proses kepindahan ke Atletico Madrid dan akan resmi diumumkan pada Senin 21 Januari 2019 hari ini.

Los Rojiblancos sedang membutuhkan striker baru menyusul kondisi Diego Costa, yang masih harus berjuang untuk fit pada musim ini dan baru mencetak satu gol di La Liga Spanyol .

baca juga: Petr Cech Didaftarkan di Skuat Chelsea untuk Liga Inggris, Ternyata Ini Alasannya

Sementara itu, Morata mendapat lampu hijau untuk meninggalkan Stamford Bridge setelah dirinya tidak mendapat tempat di dalam skuat Maurizio Sarri.

Pemain asal Spanyol berusia 26 tahun itu harus berjuang untuk tampil secara reguler bersama The Blues pada musim ini. Ia bahkan tidak masuk ke dalam skuat matchday dalam tiga pertandingan terakhir.

baca juga: Suarez Debut Impresif di Atletico Madrid, Diego Costa Bilang Begini

Morata, yang bergabung ke Chelsea dari Real Madrid pada musim panas 2017, sejauh ini baru mencetak 16 gol dari 47 penampilan di ajang Liga Primer Inggris.

Dilansir Gazzetta dello Sport melalui Goal, Morata sudah melakukan pembicaraan dengan Atletico dalam satu pekan ini dan kepastian transfer tampaknya akan segera diumumkan.

baca juga: Merapat ke Atletico Madrid, Luis Suarez Tak Terbantahkan Sebagai Legenda Barcelona Kerena Hal Ini

Menurut kabar, Atletico sudah mencapai kesepakatan peminjaman dengan Chelsea dan dapat mengubahnya menjadi transfer permanen pada musim panas mendatang dengan harga £48,5 juta.

Sementara itu, Chelsea juga diperkirakan akan mengonfirmasi kedatangan Gonzalo Higuain dari Juventus dalam waktu 24 jam ke depan sebagai pengganti Morata.(*)

baca juga: Lasarte Sebut Barcelona Jadikan Luis Suarez Kambing Hitam

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa