Kekalahan dari Manchester United Sisakan Duka Bagi Tottenham

Harry Kane dan Son Heung Min
Harry Kane dan Son Heung Min (ESPN)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah itu cocok dengan nasib yang dialami oleh Tottenham Hotspur saat ini, pasca dibekuk 0-1 oleh Manchester United di Wembley Stadium akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak, laga itu menyisakan kekecewaan bagi pendukung tim asal London tersebut. Pasalnya, Marcus Rashford berhasil mematahkan kutukan tak pernah United di kandang Tottenham.

baca juga: Pemainnya Banyak yang Terserang Covid-19, Conte: Situasinya Serius

Namun, nasib Tottenham semakin buruk dengan melemahnya lini serang tim karena ditinggal Hary Kane yang cidera dan Son Heung Min yang akan membela Timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia.

" Harry Kane memiliki kerusakan ligamen di lutut bagian kirinya, yang dialami selama pertandingan Minggu lawan Manchester United ," tulis Tottenham Hotspur di laman resminya.

baca juga: Bukan AC Milan, Inter Atau Napoli, Marco Rossi Favoritkan La Dea Juara Serie A

Dalam pertandingan tersebut, kapten Timnas Inggris tersebut mendapatkan tekel keras dari bek Setan Merah, Victor Lindelof. Akibat tekel tersebut, Kane harus menjalani perawatan hingga Maret mendatang.

"Sang striker akan terus dipantau oleh staf medis kami ketika ia memulai rehabilitasi dan diharapkan kembali berlatih pada awal Maret," demikian pernyataan Tottenham.

baca juga: Transfer Ronaldo dari Juventus ke MU dalam Penyelidikan Pengadilan

Pelatih Spurs, Maricio Pochettino sendiri kecewa dengan hal ini namun ia tahu bahwa tekel pemain United bukanlah hal yang disengaja.

"Pemain United tidak sengaja melakukannya namun itu adalah tekel buruk dan sekarang dia mengalami sedikit bengkak pada engkelnya dan dia berjalan pincang setelah bubaran. Kami juga akan kehilangan Son untuk Piala Asia dan jika Harry Kane mengalami cedera, ini akan menjadi pukulan telak untuk kami," kata Pochettino.(*)

baca juga: 800 Gol Cristiano Ronaldo

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa