Dilepas dari Skuat Semen Padang, Hengki Ardiles: Saya Ingin Istirahat

Hengki Ardiles
Hengki Ardiles (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC secara resmi telah melepas sebanyak 9 orang pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Salah satunya adalah pemain senior, Hengki Ardiles .

Dengan pelepasan 9 orang tersebut, kini hanya 17 pemain yang bersisa. Pelepasan hampir 40 persen dari skuat tersebut merupakan keputusan manajemen dari hasil evaluasi.

baca juga: Kembali Berseragam Semen Padang FC, Manda Cingi: Kita Pernah Catatkan Sejarah Bersama

Kendati demikian, manajemen tim berjuluk Kabau Sirah itu belum mengumumkan pemain lokal maupun asing yang akan direkrut untuk musim mendatang.

Terkait dengan pelepasan tersebut, Hengki Ardiles yang sudah berkarir sejak tahun 1999 bersama Semen Padang FC mengaku tidak mengetahui alasan dirinya dikeluarkan dari skuat.

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Namun ia mengaku tetap menghormati keputusan tersebut, dan tidak kecewa sama sekali pada manajemen.

"Itu keputusan manajemen dan pelatih, yang pasti saya tidak kecewa karena saya bekerja dengan ikhlas. Kalau masuk skuat saya bekerja, kalau tidak ya tidak masalah," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Dengan pelepasan itu, Hengki mengaku belum menentukan karirnya di masa mendatang. Saat ini, pemain belakang yang memegang posisi kapten itu ingin beristirahat.
"Targetnya saat ini istirahat sebentar dan belum ada rencana untuk mencari klub baru atau melanjutkan karir sebagai pelatih," sebut dia.

Untuk pemain yang akan menggantikannya sebagai kapten, ia meminta agar bisa menjaga keharmonisan dalam tim dan suasana kekeluargaan.

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

"Semoga tim semakin kompak dan menjaga kekeluargaan karena hal tersebut yang masih kurang dan mungkin saya lalai melakukannya saat menjadi kapten tim," pungkasnya kemudian.

[Ade Suhendra]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa