Pergantian Tahun, Semua Objek Wisata di Agam Tidak Bisa Dikunjungi?

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/ Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Agam memutuskan untuk menutup semua objek wisata pada malam pergantian tahun 2018.

Hal ini dilakukan demi mencegah timbulnya perbuatan maksiat yang berpotensi terjadi saat malam pergantian tahun yang biasanya dipadati pengunjung.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Tertibkan Importir Alkes Penanganan COVID-19

Kepala Bagian Humas Pemkab Agam Helton menyebut, imbau ini sudah secara resmi dikeluarkan oleh Bupati Agam Indra Catri.

"Kepada pengelola, pemilik, maupun pelaku wisata, diharapkan untuk tidak membuka objek wisata pada malam pergantian tahun,"sebutnya, Selasa 18 Desember 2018.

baca juga: Bron Captering Pintjoeran Gadang, Jejak Belanda di Kota Solok

Helton pun menyebutkan, aparat telah diminta untuk mengawasi tempat-tempat yang kemungkinan dijadikan lokasi perayaan tahun baru nanti.

"Bupati juga mengimbau kepada ninik mamak, alim ulama dan cerdik pandai serta tokoh masyarakat mau berpartisipasi mengingatkan anak atau kemenakan agar jangan merayakan tahun baru seperti itu,"lanjutnya.

baca juga: Potensi Pasar Besar, Menperin Dorong Industri Komponen Sepeda Dibangun di Dalam Negeri

Ia berharap, agar semua pihak mau bersama menjaga ketertiban dan mengisi malam pergantian tahun masehi dengan muhasabah dan beribadah.

Beberapa lokasi wisata populer di Agam adalah Pantai Tiku, Danau Maninjau, Puncak Lawang dan Ngarai Sianok maupun yang paling hits saat ini yaitu Banto Royo Tilatang Kamang. (Hatta Rizal)

baca juga: WNA Pemerkosa 305 Anak Tewas, Polda Periksa Petugas Rutan

Penulis: Eko Fajri