Fitur ETA Google Maps Kini Bisa Dinikmati Pengguna IOS

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Google Maps kian berbenah dengan menghadirkan beragam fitur baru. Setelah hadir di Android, fitur ETA (estimated time of arrival) kini bergulir ke iOS.

Dengan fitur ETA, pengguna bisa membagikan rute perjalanan kepada pihak yang dituju. Jadi, teman, saudara, pasangan, atau kerabat bisa mengetahui waktu kedatangan Anda ke lokasi tujuan.

baca juga: Muncul Tanda SOS di Pulau Laki Diduga Ada Korban Sriwija Air Selamat, Basarnas Tidak Mau Berspekulasi

"Kali ini, Google Maps meningkatkan pengalaman menempuh perjalanan di iOS dengan memudahkan pengguna dalam berbagai ETA," kata Samuel McLean, Product Manager Google Maps .

Untuk membagikan ETA, penguna dapat menekan ikon "^" kemudian pilih "Share trip progress". Setelahnya, Anda bisa membagikan rute Anda dengan kontak favorit.

baca juga: Munculnya Tanda SOS di Pulau Laki Area Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Dilansir dari laman suara, fitur ETA dapat digunakan untuk keadaan berkendara, berjalan, dan bersepeda. Untuk mendapatkannya, pastikan Anda sudah menggunakan versi terbaru dari Google Maps .

Update terbaru juga memungkinkan pengguna untuk membagikan ETA ke berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti Facebook Messenger, Line, dan WhatsApp.

baca juga: Google Berikan Fitur Baru di Maps untuk Pesepeda

"Mengetahui ke mana Anda pergi itu penting, akan tetapi membuat Anda aman dan nyaman adalah hal yang paling penting dari semuanya. Fitur ini membuat Anda fokus berkendara," simpulnya.

Penulis: Fitria Marlina