RESMI: Ini Rincian Formasi CPNS 2018

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Badan Kepegawaian Nasional ( BKN ) secara resmi telah mengumumkan rincian formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2018 lewat portal sscn.bkn.go.id.

Tercatat, ada 8000 formasi CPNS yang dibutuhkan oleh 72 instansi pemerintah pada penerimaan tahun 2018 ini.

baca juga: Diduga Lakukan Kecurangan, Ratusan Peserta SKD CPNS Terancam Dicoret Pemerintah

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) Mohammad Ridwan mengatakan, ke-72 instansi pemerintah yang telah mengirimkan data syarat dan formasi jabatan CPNS kepada BKN dan telah dituangkan dalam portal SSCN itu berasal dari 29 Kementerian/Lemaga (K/L) dan 43 Pemerintah Daerah.

Angka tersebut dinilai masih jauh dari kebutuhan, mengingatkan jumlah K/L yang akan merekrut CPNS tahun 2018 ini sebanyak 76, sementara dari daerah ada 525 Pemerintah Daerah.

baca juga: Termasuk Sumbar, Ini 5 Provinsi yang Melaksanakan Seleksi CPNS Kemenag Hari Ini

" BKN mengimbau seluruh K/L/D yang membuka formasi CPNS 2018 untuk dapat segera mengumumkan penerimaan CPNS tahun 2018 di portal masing-masing dan yang telah diunggah dalam portal SSCN," katanya.

Di sisi lain, Ridwan juga menyampaikan, bahwa BKN memastikan proses rekrutmen CPNS akan terus berlangsung sesuai dengan rencana dimana masa registrasi melalui portal SSCN akan dimulai selambat-lambatnya pada 26 September 2018.(*)

baca juga: Kota Solok Percontohan Latsar CPNS Metode Blended Learning

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT RINCIAN FORMASI CPNS 2018

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa