Penyidik Polda Sumbar Geledah Kantor Notaris di Bukittinggi

Suasana saat penggeledahan kantor sekaligus rumah Notaris Elfita Achtar di Jalan Kesehatan kawasan Bukit Apit Kota Bukittinggi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (04/04/2016)
Suasana saat penggeledahan kantor sekaligus rumah Notaris Elfita Achtar di Jalan Kesehatan kawasan Bukit Apit Kota Bukittinggi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (04/04/2016) (Jerry)

KLIK POSITIF – Sekitar 10 penyidik dari Polda Sumbar menggeledah kantor sekaligus rumah Notaris Elfita Achtar di Jalan Kesehatan kawasan Bukit Apit Kota Bukittinggi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin 4 April 2016.

Diantara sejumlah penyidik itu tampak Kompol Ediwarman Kanit III Subdit, Ditkreskrimum Polda Sumbar. Namun sayangnya, para awak media tidak diperkenankan untuk masuk mengambil gambar proses penggeledahan tersebut.

baca juga: BPUM, Modal Bangkit Pedagang Bukittinggi Pasca Pandemi Covid-19

Sementara itu, sejumlah anggota Polres Bukittinggi tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi penggeledahan.

Belum jelas atas kepentingan apa penyidik dari Polda Sumbar ini menggeledah Kantor Notaris Elfita Achtar, karena tidak satupun diantara penyidik itu yang mau memberi keterangan.

baca juga: Pembangunan Replika Surau Tuo di Lezatta Sudah Rampung, Anak-anak Bisa Belajar Tahfiz dengan Gratis

Namun dari berbagai informasi yang didapatkan, diduga kuat penggeledahan itu terkait kasus penggelapan jual beli tanah dan bangunan di kawasan Bahola Bukittinggi .

Setelah lebih dari satu jam melakukan penggeledahan, penyidik hanya membawa satu map plastik transparan, yang di dalamnya berisi sejumlah berkas, yang diduga sejumlah sertifikat tanah.

baca juga: Fakultas Pariwisata UM Sumbar Gelar Masta Bagi Mahasiswa Baru

Penulis: Iwan R