Ketika Bos Wanita Diperlakukan dengan Cara Berbeda

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Meskipun kita hidup di abad ini, ada hal-hal tertentu yang orang tidak ingin lepaskan, terutama cara mereka berpikir tentang posisi wanita dalam masyarakat. Ada saat-saat ketika Anda menghadapi seksisme yang kuat di tempat kerja dan ini adalah sesuatu yang tampaknya, tidak akan diberantas dari pola pikir orang lain lebih cepat.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa fakta bagaimana orang cenderung memikirkan bos perempuan dibandingkan bos laki-laki.

baca juga: Potong Berlian Hitam Langka Terbesar di Dunia dengan Berat 555,55 Karat Dipajang di Dubai

1. Ketika seorang bos pria terlambat saat bekerja, orang-orang berkata: 'Oh! Dia seorang yang tidak pekerja keras. Namun jika bos perempuan datang terlambat, maka orang-orang akan mengatakan bahwa ia sedang menjaga anak-anaknya.

2. Ketika seorang bos pria marah atau berteriak, orang-orang akan berkata 'Dia adalah bos yang keras!' Namun jika bos wanita berteriak, maka orang akan berkata 'Dia pasti sedang PMS.

baca juga: Studi Baru: Mutasi DNA Tidak Sepenuhnya Acak

3. Saat Anda ingin mengubah sikap menjadi orang yang lebih baik, maka seorang bos pria diangga sebagai orang yang sangat percaya diri. Namun ketika hal itu dikerjakan oleh bos wanita, maka orang akan menganggap dia terlalu agresif.

4. Ketika seorang bos pria sangat bekrja keras mengejar target-target yang dilakukan, maka orang akan berpikir kalau dia sangat ambisius dan brilian dalam membuat segala sesuatu menjadi mungkin.' Namun etika hal iu dilakukan oleh bos wanita, maka orang-orang akan berpikir kalau ia haus jabatan.

baca juga: Anda Mungkin Bertanya, Kemana Sperma Pergi Setelah Vasektomi?

5. Ketika seorang bos pria meninggalkan pekerjaan di awal waktu, maka orang-orang akan berpikir 'dia sangat efisien dalam menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Namun jika hal itu dilakukan oleh perempuan, maka orang-orang akan berpikir bahwa itu alasan ia untuk cepat pulang bertemu keluarganya.

Positifers, terlepas dari pemikiran-pemikiran yang dipaparkan tadi, antara bos laki-laki dan perempuan memiliki seni memimpin yang berbeda, sehingga keduanya tak bisa disamakan dalam segala caranya memimpin.

baca juga: Latihan Untuk Menjaga Kaki Anda Tetap Sehat dan Kuat

Penulis: Fitria Marlina