Ali Asmar Sekdaprov Sumbar Pamit

(Humas Pemprov Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIFSetelah tujuh tahun menjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatra Barat ( Sumbar ), Ali Asmar akan memasuki masa pensiun. Tepatnya hari ini, Selasa (31/7) merupakan hari terakhir Ali berkantor di rumah bagonjong.

Banyak kesan yang begitu dirasakannya selama menjabat Sekdaprov Sumbar , di bawah kepemimpinan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno selama dua periode dalam hal membangun daerahnya.

baca juga: Pramuka Diminta Fokus Sukseskan Vaksinasi dan Lawan Hoaks

"Ini hari terakhir saya menjabat Sekdaprov Sumbar . Begitu banyak kesan saat menjabat, salah satunya menjalankan tugas Sekda yang begitu banyak menjadi kepuasan tersendiri. Tugas yang begitu banyak dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dari segi keberhasilan dan benarnya," ujar Sekdaprov Sumbar Ali Asmar saat dihubungi, Senin (30/7) di Padang.

Disebutkan Ali Asmar, sehabis masa kerjanya sebagai Sekda berakhir akan ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sumbar . Yang nanti akan mulai bekerja tanggal 1 Agustus untuk mengerjakan tugas sebagai Sekda mengantikannya yang telah memasuki masa pensiun sebagai Sekda.

baca juga: Mahyeldi Sebut Mahasiswa STAI-YDI Punya Modal Wujudkan Sumbar Madani

"Untuk Plh nantinya yakni Pak Nasir Ahmad yang saat ini menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdaprov Sumbar ," katanya.

Lebih lanjut kata Sekda, Plh akan bertugas hingga ditunjuknya Sekda definitif. Yang mana, hingga hari ini masih menunggu keputusan dari pusat siapa yang akan ditunjuk menjadi Sekda defintif dari tiga nama yang yang telah dikirim ke pusat," ungkapnya.

baca juga: Sumbar Butuh SDI agar Semua Program Tepat Sasaran

Ali Asmar berharap, Plh Sekda yang ditunjuk nantinya dapat mengantikan tugas-tugasnya hingga adanya pejabat definitif. Dan, Sekda definitif juga diharapkan mampu menjalankan tugas Sekda dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Jasman mewakili seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa Sekdaprov Sumbar Ali Asmar dalam mengemban tugas selama tujuh tahun menjadi Sekdaprov Sumbar

baca juga: Peringati Hari Santri, Ini Harapan Pimpinan Pondok MTI Ashabul Kahfi di Pessel Pada Umat

"Saya mewakili seluruh jajaran OPD mengucapkan terimakasih kepada Pak Sekda selama menjalankan tugas sebagai Sekda Sumbar . Telah banyak raihan prestasi yang diperoleh untuk Sumbar selama beliau menjabat. Semoga beliau kedepannya semakin sukses," pungkasnya.

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Webtorial