Songwriter, Film Dokumenter Ed Sheeran Segara Tayang Eksklusif

Ed Sheeran
Ed Sheeran (net)

KLIKPOSITIF - Film dokumenter tentang perjalanan karir musik Ed Shreeran akan segera ditayangkan. Film berjudul Songwriter ini ditayangkan secara eksklusif oleh Apple Music pada 28 Agustus mendatang.

Film dokumenter ini bercerita tentang proses penulisan lagu-lagu yang dibuat Ed Sheeran untuk album ketiganya yaitu “ ÷”. Film ini dibuat oleh Murray Cummings, sepupu dari Ed. Film ini diputar perdana di Berlin dan ajang Tribeca Film Festival bulan April lalu.

baca juga: Potret Pameran Naluri Hari & Karakternya: Agnes yang Licik hingga Zain yang Pekerja Keras

Setelah acara tersebut, Apple memutuskan untuk membeli lisensi “Songwriter”. Tidak disebutkan nominal yang dikeluarkan Apple untuk mendapatkan “Songwriter” dan bisa dibawa ke Apple Music. Namun sejumlah sumber menjelaskan bahwa angka kesepakatannya tembus di 7 digit alias ratusan juta dollar Amerika.

Sebetulnya konten ekslusif dalam bentuk film atau video dokumenter di Apple Music juga sudah pernah dibagikan oleh Apple sejak beberapa waktu lalu. Mulai dari artis Flume, Clive Davis, Sam Smith, The Chainsmokers dan masih banyak lagi lainnya. Sayangnya semua konten tersebut tidak tersedia di Apple Music regional Indonesia – termasuk Carpool Karaoke.

baca juga: Intip Sosok Mahdy 'Roni' Reza di Lokasi Syuting Buku Harian Seorang Istri, dari Salat hingga Menu Makan yang Unik

Penulis: Ramadhani