PPP Kota Solok Daftarkan Bacaleg ke KPU Diantar Ojek

Rombongan PPP Kota Solok saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Solok
Rombongan PPP Kota Solok saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

KOTA SOLOK , KLIKPOSITIF -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya pada Selasa 17 Juli 2018 sekitar pukul 14:00 WIB.

Saat pendataran, partai berlambang Kabah tersebut menggunakan cara yang berbeda saat berangkat ke kantor KPU Kota Solok di Kelurahan KTK. Cara yang dilakukan PPP bahkan sempat menarik perhatian warga yang ada di pinggiran jalan.

baca juga: Akhir Oktober 2020, Dua ASN Kota Solok Positif Covid-19

Dengan dikawal oleh pihak kepolisian, PPP membawa semua Bacalegnya menggunakan layanan ojek motor. Sebelum rombongan berangkat, tampak puluhan ojek motor telah berkumpul di depan kantor partai.

Dari kantor PPP, konvoi rombongan ojek yang mengusung Bacaleg dan pengurus PPP menyusur rute simpang Rumbio-Simpang Surya-Anam Suku-Lapangan Merdeka dan lansung ke KPU di Laing.

baca juga: Tiga Kontak Erat Pasien Meninggal di Kota Solok Juga Positif COVID-19

Hal itu bukan berarti tidak beralasan. Menurut ketua PPP Kota Solok Herdiyulis, pihaknya sengaja memanfaatkan moda transportasi ojek untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Bergerak bersama rakyat, Kita ingin pesta demokrasi ini dirasakan juga manfaatnya secara langsung oleh masyarakat," katanya.

baca juga: Dalami Soal Bantuan Covid-19, DPRD Jambi Belajar ke Kota Solok

Cara tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya mengajak kader dan Bacaleg untuk peduli dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, partai Golkar tercatat sebagai partai pertama yang resmi mendaftarkan Bacaleg -nya ke KPU kota Solok. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD Kota Solok Yutriscan datang sekitar pukul 10.30 WIB.

baca juga: Pjs Wako Solok: ASN Harus Netral

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komisioner bersama jajaran KPU kota Solok. Pendaftaran Golkar lengkap dan diterima oleh penyelenggara. Kemudian disusul oleh Nasdem dan PBB.

[Syafriadi]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa