Pasca Cidera, Dua Punggawa Semen Padang Siap Merumput Kontra Persita Tangerang

Novrianto dan Manda Cingi.
Novrianto dan Manda Cingi. (SPFC)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jelang lakoni laga ketiga Liga 2 pada Jumat 4 Mei 2018 mendatang, Semen Padang FC siap menurunkan dua pemain pasca dibekab cidera. Kedua pemain ini adalah Novrianto yang mengisi posisi bertahan dan pemain lapangan tengah Manda Cingi.

Novrianto dan Manda Cingi terlihat sudah bergabung latihan pagi dengan Hengki Ardiles dkk pada Selasa 1 Mei 2018 di Lapangan Mess Indarung. Pemain bernomor punggung 5 dan 19 ini terlihat mulai mengisi skuat Syafrianto Rusli di sesi latihan pagi yang digelar pasca raih kemenangan saat melawan PSIR Rembang, Sabtu 28 April 2018 lalu.

baca juga: Itali Menang Besar, Inggris Ditahan Imbang Polandia, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam

Syafrianto Rusli saat ditemui usai latihan mengatakan anak asuhnya siap lakoni laga kandang perdana dan laga ketiga di Liga 2. Modal satu kali kemenangan di laga sebelumnya menjadi sangat berharga bagi pemain terutama untuk mental di pertandingan selanjutnya.

"Secara tim kami sudah mempersiapkan diri dan menggelar latihan pagi ini. Evaluasi kekalahan di laga perdana dan kemenangan di laga kedua menjadi perhatian bagi tim pelatih. Tadi latihan diarahkan ke pola menyerang dan kemungkinan besok akan lebih kepada sistem pertahanan," kata Syafrianto Rusli.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Terkait mulai bergabungnya Novrianto dan Manda Cingi, Syafrianto mengatakan hal tersebut sebuah sinyal positif bagi tim karena saat ini tercatat beberapa pemain juga didera cidera. Salah satunya Syaeful Anwar dan Elton Maran yang saat latihan pagi mengalami cidera ringan.

'Syaeful sendiri di laga sebelumnya cidera dan tim memulangkannya dan digantikan oleh Febly Gushendra. Kemudian Elton baru tadi alami cidera dan sepertinya laga kemarin ia agak memaksakan. Semoga saja dalam beberapa hari ke depan bisa pulih kembali dan siap membela tim," ujar mantan pelatih Futsal PON Sumbar ini.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Ia menjelaskan untuk Novrianto dan Manda Cingi saat ini ia akan mencoba mengembalikan kondisi keduanya. Pasalnya, baik Novrianto dan Manda cukup lama tidak bergabung dengan tim untuk menjalani latihan.

Ade Suhendra

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Penulis: Ramadhani