Bantu Amankan HPN 2018, Pol PP-Damkar Sumbar Kerahkan 150 Personel

Personil Satpol PP Sumbar terlihat melakukan pengamanan dilokasi kegiatan Minangkabau Summit yang juga merupakan rangkaian kegiatan HPN di  Gor H Agus Salim, Padang
Personil Satpol PP Sumbar terlihat melakukan pengamanan dilokasi kegiatan Minangkabau Summit yang juga merupakan rangkaian kegiatan HPN di Gor H Agus Salim, Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP - Damkar) Sumbar menerjunkan 150 personel sejak tanggal 1 Februari hingga 9 Februari 2018 dalam rangka mengamankan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Tidak hanya itu, Pol PP Sumbar juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Sebab, HPN juga akan dihadiri Presiden dan akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sumbar.

baca juga: Satpol PP Kota Solok Bongkar Tiga Kios Pedagang di Pasar Raya

"Kami ingin memberikan rasa aman dan kenyamanan pada tamu yang datang ke Sumbar dalam rangka HPN ini, terutama yang daerahnya di kunjungi Presiden " ujar Kepala Dinas Polisi Pamong dan Damkar Sumbar, Zul Aliman, Selasa 6 Februari 2018.

Dikatakannya, pengamanan Dinas Pol PP Sumbar dilakukan di beberapa titik yang dijadikan lokasi kegiatan HPN di Kota Padang, diantaranya pengamanan di Muaro Lasak, Museum Adityawarman, GOR H Agus Salim serta berapa titik lainnya.

baca juga: Satpol PP Siapkan 1.544 Linmas untuk Pengamanan Pilwanag Serentak di Lima Puluh Kota

"Kami tempatkan personel di beberapa titik yang menjadi lokasi untuk kegiatan HPN ini," ungkapnya.

Selain itu, kata Zul pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan di lokasi kegiatan HPN saja, penegakan perda juga tetap dilaksanakan.

baca juga: Mendagri Terbitkan SE: Penertiban PPKM Dilarang Gunakan Kekerasan yang Berpotensi Pelanggaran Hukum

"Meskipun kami mengamankan lokasi kegiatan HPN, namun penegakan perda tetap dilakukan," pungkasnya.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Jokowi: Aparat Jangan Kasar, Tapi Tegas dan Santun

Penulis: Iwan R