Karena Ini, Askrida Diapresiasi

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat meninjau lokasi kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat meninjau lokasi kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ) Darwisman mengapresiasi PT Asuransi Bangun Askrida  yang telah membayarkan asuransi kepada pedagang Pasa Ateh Bukittinggi dengan cepat.

"Dari list (daftar) yang saya lihat, Askrida adalah perusahaan asuransi yang tercepat dan terdepan dalam hal merespon peristiwa kebakaran Pasar Ateh yang melanda nasabahnya," kata Darwisman pada saat menghadiri peresmian Kantor Cabang Askrida Padang, Rabu 20 Desember 2017.

baca juga: Hari Ini 11 Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, Total Terkonfirmasi Positif 391 Orang

Darwisman mengatakan, hal ini perlu menjadi contoh bagi pihak perusahaan asuransi lainnya.

"Namun, persoalan ini bukan berarti pihak asuransi lainnya tidak bagus, mereka (perusahaan asuransi ) juga berjalan bagus. Hanya saja yang saya maksud disini ialah yang tercepat merespon dan mencairkan klaim para nasabahnya," jelas Darwisman.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Bupati Lima Puluh Kota Harap Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan pembayaran klaim-klaim asuransi harus selalu dilakukan dengan cepat, seperti pembayaran uang muka klaim asuransi korban kebakaran Pasar Atas Bukittinggi yang dibayarkan hanya dalam tempo sebulan setelah peristiwa terjadi.

"Untuk diketahui, Askrida memberikan deviden sebesar 50 persen pada Pemprov Sumbar . Bayangkan kita membayarkan Rp100 juta, bisa bertambah menjadi Rp150 juta," ujarnya.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Sementara itu Dirut Askrida Didiet Sandjoto Pamungkas menyebut saat ini Askrida telah memiliki kantor - kantor cabang dan kantor-kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Di Sumbar , selain Kantor Cabang Padang, Askrida juga telah membuka kantor pemasaran Bukittinggi , yang beroperasi sejak awal 2017.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Penulis: Iwan R