Simpan Sabu di Celana, Security Kantor Pajak Ditangkap

Anang (Baju Putih) Saat Diamankan Oleh Petugas Polres Payakumbuh
Anang (Baju Putih) Saat Diamankan Oleh Petugas Polres Payakumbuh (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Seorang tenaga pengamanan (Security) kantor pajak daerah di Kota Payakumbuh, ditangkap tim operasional pemberantasan Narkoba Polres Payakumbuh Minggu malam 22 Oktober 2017 sekitar pukul 21.30 WIB.

Penangkapan pria yang bernama Anang Acil, Warga Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara Kota, Payakumbuh tersebut karena kedapatan membawa 2 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu.

baca juga: Gembong Narkoba Asal Tiongkok Kabur dari Tahanan dengan Gali Tanah, Anggota DPR: Tidak Masuk Akal

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh , Iptu Hendri Has mengatakan Anang ditangkap karena ia melakukan gerak gerik yang mencurigakan di depan kantor pajak tersebut.

"Merasa tidak lazim, masyarakat di sekitaran kantor tersebut kemudian melaporkannya ke kami. Saat didatangi ternyata benar, Anang membawa narkoba ," kata Hendri.

baca juga: Rekonstruksi Pengeroyokan di Payakumbuh, Pelaku Jebak Korban Menggunakan Akun Facebook Pacar

Ia menyebutkan, saat digeledah polisi mendapati 2 paket kecil sabu-sabu yang disimpan Anang di dalam saku celananya.

"Tersangka mengaku bahwa sabu-sabu tersebut didapat dari rekannya, dan saat ditangkap Anang mengaku sedang menunggu jemputan dari salah seorang rekannya yang lain," jelas Hendri.

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

Terkait dengan temuan tersebut, Anang kini harus menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Payakumbuh, sedangkan pihak kepolisian saat ini tengah memburu pemilik barang haram itu.

[Arya Irfanus]

baca juga: Terungkap, Ini Motif Pelaku Pembunuh Nenek di Payakumbuh

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa