Atlet Tenis FKKSP Juara III Sportama Junior Superseries XII 2017

M Fatarsyah
M Fatarsyah (istimewa)

BANDUNG, KLIKPOSITIF -- Atlet tenis lapangan binaan FKKSP Group, M Fatarsyah keluar sebagai juara III KU 14 turnamen tenis Sportama Junior Superseries XII 2017 yang berlangsung 20-22 Oktober 2017 di Bandung. 

Kejurnas yang diikuti petenis-petenis terbaik kelompok umur di nusantara itu mempertandingkan KU-10, 12, 14, 16 dan 18. Selain M Fatarsyah, atlet FKKSP Group lainnya yang mengikuti kejuaraan ini adalah M Arsy yang bertanding di KU-16.

baca juga: Dr.Andani Webinar Bersama Yayasan Igasar Semen Padang; Jangan Takut Corona, Tapi Jangan Lalai

Kedua atlet ini di dampingi oleh manejer Ridho Hardeva. Dari babak penyisihan, petenis masa depan asuhan Rufaldi dan Surya Bakti ini berhasil mengalahkan M. Mizan Alhaq dari Bandung 6-4, 6-3.

Kemudian pada pertandingan perempat final, M. Fatarsyah berhadapan dengan pemain asal Banten, Audric Mediapanna asal Banten. Pada pertandingan tersebut, siswa SMP Negeri 11 Padang ini menang straigh set 6-0, 6-1.

baca juga: Semen Padang Gelar Social Mapping di 12 Kelurahan

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan M. Fatarsyah melaju ke babak semifinal. Di semifinal, M. Fatarsyah harus terhenti langkahnya oleh Cowen Lau, 6-4, 6-1. Cowen Lau berhak maju ke grand final melawan M. Sultan Shadiq.

Pada partai final tersebut, Sultan Shadiq berhasil mengalahkan Cowen Lou, sehingga medali emas berhasil disabet Sultan Shadiq, sedangkan Cowen Lou, harus puas dengan raihan perak.

baca juga: Peserta Diklat SDM KLHK Kunjungi Semen Padang

Kemudian untuk tempat ketiga, M. Fatarsyah bertemu dengan Leonard Sungkono. Pada pertandingan memperebutkan medali perunggu tersebut, M Fatarsyah menang 8-6.

“Alhamdulillah, M Fatarsyah berhasil juara III meskipun dalam kejuaraan ini tidak termasuk sebagai pemain unggulan,” kata Ridho Hardeva.

baca juga: Motivasi Berinovasi di Semen Padang Meningkat, 206 Judul Inovasi Didaftarkan pada Ajang SPIE 2020

Dikatakan Ridho Hardeva, sukses M Fatarsyah belum diikuti oleh rekannya M Arsy di KU-16. M Arsy dibabak penyisihan berhadapan pemain unggulan yang sarat pengalaman, yaitu Doni Catur Prakoso.

Namun dalam pertandingan tersebut, M Arsy menyerah, 7-5, 6-4. Begitu juga dibabak consolation, M Arsy kembali harus mengakui keunggulan lawannya Giovani LR Lumenta, 4-8.

Pelatih Tenis FKKSP Group, Rufaldi mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih M Fatarsyah. Keberhasilan ini tak lepas atas latihan keras dan kontinyu yang dilakukan selama ini.

FKKSP Group masih mempunyai atlet terbaik lainnya, seperti dibagian putra ada Farel Satria, Hori Pratama, M Thoriq yang tidak sempat mengikuti kejuaraan ini,” kata Rufaldi. (*)

Penulis: Riki