Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Argentina Lolos, Chile Tersingkir

Selebrasi para pemain Argentina setelah lolos ke Piala Dunia 2018.
Selebrasi para pemain Argentina setelah lolos ke Piala Dunia 2018. (FIFA)

KLIKPOSITIF -- Fase Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol sudah merampungkan laga akhirnya pada Rabu (11/10). Pada laga ke-18 ini, beberapa tim unggulan memetik kemenangan dan mengamankan tiket ke Rusia.

Pemuncak klasemen, Brasil sukses menekuk juara Copa America, Cile dengan skor 3-0. Penggawa Manchester City, Gabriel Jesus, menyarangkan dua gol ditambah satu gol disumbangkan Paulinho.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Sementara itu, Uruguay juga menuai hasil bagus kala melawan tim tamu, Bolivia. Skor berakhir 4-2 untuk kemenangan Uruguay. Sempat tertinggal karena gol bunuh diri Gaston Silva, Uruguay bangkit pada pertengahan babak pertama dan memenangkan pertandingan.

Pada laga lain yang menjadi sorotan adalah Argentina versus Ekuador. Argentina sebagai tim langganan Piala Dunia wajib menang di laga tersebut untuk memastikan langkah menuju turnamen empat tahunan tersebut. Hasilnya, Argentina sanggup membungkam tuan rumah Ekuador dengan skor 3-1.

baca juga: Tergabung di Grub B FIFAe Nations Cup 2021, Ini Kata Ketum PSSI

Kekalahan yang didapat Cile membuat mereka turun ke posisi keenam dan gagal lolos ke Rusia 2018. Alexis Sanchez yang kalah 0-3 harus rela posisi kelima diambil Peru yang menuai hasil seri 1-1 atas Kolombia.

Kolombia yang diperkuat pemain bintang, James Rodriguez dan Radamel Falcao otomatis lolos meski menuai hasil seri itu. Sementara itu, Peru harus menjalani laga play-off demi merebut jatah tampil di Piala Dunia 2018 . (*)

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL : 

Paraguay 0 - 1 Venezuela
Uruguay 4 - 2 Bolivia
Peru 1 - 1 Kolombia
Brazil 3 - 0 Chile
Ekuador 1 - 3 Argentina

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

dari berbagai sumber

Penulis: Agusmanto