Lima Pemain Bintang Ini Terancam Tak Berlaga di Piala Dunia 2018

Messi menjadi salah satu bintang sepakbola yang kans nya sangat kecil untuk berlaga di Piala Dunia 2018.
Messi menjadi salah satu bintang sepakbola yang kans nya sangat kecil untuk berlaga di Piala Dunia 2018. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia mendekati fase akhir. Sekitar 15 negara dari berbagai benua sudah memastikan diri bermain di ajang empat tahunan itu. Namun, beberapa negara yang lainnya masih harus berjuang merebutkan tiket ke Negeri Beruang Merah.

Beberapa negara seperti, Argentina, Italia, Belanda malah yang rata-rata dihuni oleh pemain top dunia bahkan terancam tidak ikut dalam agenda bergengsi tersebut. Para pemain tersebut sangat kecil peluangnya untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2018 . (*)

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Berikut 5 pemain bintang yang terancam gagal tampil di Piala Dunia 2018 :

Lionel Messi – Argentina
Setelah hanya meraih hasil imbang melawan Peru, Argentina kini hanya menduduki peringkat keenam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 grup Conmebol. Sedangkan, jatah yang didapatkan dari kawasan tersebut menyisakan tiga tiket dan satu kesempatan melalui play-off.

baca juga: Tergabung di Grub B FIFAe Nations Cup 2021, Ini Kata Ketum PSSI

Jika gagal, maka peluang pecinta sepak bola untuk melihat Messi bermain di kompetisi tersebut harus sirna. Tak hanya itu, hal tersebut juga menjadikan Argentina tak lolos untuk pertama kalinya sejak 1970.

Luka Modric – Kroasia
Hasil imbang diraih Kroasia saat menghadapi Finlandia pada babak kualifikasi grup I Piala Dunia 2018 . Kondisi tersebut membuat peluang Luka Modric dkk terancam untuk tampil di Rusia. Jika sang pemuncak klasemen grup tersebut, Islandia, menang.

baca juga: Demi Memperjuangkan Ezra Walian ke FIFA, Ini Langkah yang Dilakukan PSSI

Maka, pasukan Zlatco Dalic harus menang menghadapi Ukraina untuk perebutkan tiket play-off. Selama berkarier, Modric sudah dua kali menyicipi kompetisi antar negara itu pada Piala Dunia 2006 di Jerman dan 2014 di Brasil.

Gianluigi Buffon – Italia
Hanya meraih imbang saat melawan Makedonia, Jumat (6/10) membuat langkah Italia menuju Rusia harus ditentukan melalui babak play-off. Jika gagal di fase tersebut, Gli Azzuri akan mengulangi catatan kelam pada 1958.

baca juga: 12 Klub Membelot ke ESL, Liga Champions Ditunda?

Kala itu, mereka harus menguburkan mimpi bermain di Piala Dunia setelah kandas di babak kualifikasi. Kondisi tersebut menjadi akhir buruk bagi Gianluigi Buffon yang ingin akhiri karier dengan manis.

Arjen Robben – Belanda
Nasib Belanda justru lebih buruk ketimbang Portugal dan Italia. Arjen Robben perlu berjuang bersama rekan-rekannya untuk memenangkan dua pertandingan tersisa. Bahkan, Tim Oranye juga harus menang besar agar bisa bermain di Piala Dunia 2018 melalui babak play-off.

Namun, persyaratan lainnya adalah mereka harus berharap Swedia terpeleset saat menghadapi Luksemburg, Sabtu (7/10). Pasalnya, kedua tim tersebut hanya terpaut tiga poin untuk memperebutkan posisi kedua di grup A.

Pierre-Emerick Aubameyang – Gabon
Mimpi Aubameyang untuk merasakan bermain di Piala Dunia semakin tertutup. Meski kariernya gemilang bersama Borrusia Dortmund, namun tidak bersama Gabon. Hal itu juga karena negaranya selama ini belum pernah main di ajang empat tahunan itu.

Berada di posisi ketiga klasemen grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Gabon terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen, Pantai Gading. Meski masih menyisakan satu pertandingan tersisa, nampaknya berat bagi Les Panthères untuk lolos. Pasalnya, mereka punya selisih jumlah gol yang buruk.

sumber : football5star.com

Penulis: Agusmanto