Seorang Pria Mengamuk di Kantor Satpol PP Bukittinggi

ilustrasi
ilustrasi (istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Seorang pria berinisial A (49) asal Bukittinggi yang diduga mengidap kelainan mental dilaporkan mengamuk di Kantor Satpol PP Bukittinggi , Selasa 20 Agustus 2017 sekitar pukul 06.00 WIB. Disebutkan, pria tersebut menyerang anggota Satpol PP yang sedang piket.

Beruntung tak ada yang terluka akibat insiden mengerikan itu. "Entah kenapa dia langsung menyerang saya dengan kayu dan batu," sebut Refki Reflis, salah satu Danru Satpol PP yang menjadi korban.

baca juga: Fisik Pemain Digenjot, Pekan Depan PSKB Bukittinggi Agendakan Dua Uji Coba

Kata Refki, akibat kejadian yang dinilai membahayakan nyawanya, dia terpaksa mempertahankan diri. "Saya harus membela diri, kalau tidak mati saya diserang seperti itu," lanjutnya.

Setelah berkelahi beberapa saat, akhirnya Refki berhasil melumpuhkan penyerang ganas tersebut. Karena pria tersebut masih kalap, maka dia bersama rekan-rekannya yang lain terpaksa mengamankan dengan cara memborgol.

baca juga: Jelang Liga 3 Nasional, PSKB Bukittinggi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas

"Sebetulnya dari kemarin dia memang sering lewat di depan kantor, tapi tak disangka akan begini," terangnya.

Refky tak mengetahui apa motif pria itu menyerangnya, namun disebutkan Refki, pria tersebut dahulunya adalah mantan personil Satpol PP. "Dahulu dia juga pernah menusuk anggota Pol PP dengan pisau," katanya.

baca juga: Satpol PP Kota Solok Bongkar Tiga Kios Pedagang di Pasar Raya

Kasatpol PP Bukittinggi , Syafnir membenarkan kejadian tersebut. Katanya, penyerang itu saat ini sudah dibawa ke RS Jiwa di Mandailing Natal, Sumatera Utara. "Dia itu memang kambuhan penyakitnya, sering menyerang tak hanya Satpol PP tapi juga orang umum," pungkasnya.

[Hatta Rizal]

baca juga: Suku Guci Bukittinggi Helat Acara Batagak Pangulu Datuak Nan Rambai

Penulis: Agusmanto