Minibus Masuk Jurang di Pasaman, Sopir Meninggal

Mobil masuk jurang  di Pasaman.
Mobil masuk jurang di Pasaman. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus dengan nopol BA 1829 LC masuk jurang di Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman , Kamis 10 Agustus 2017 tengah malam. Seorang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal tersebut.

baca juga: Pembentukan dan Pengelolaan Desa Wisata di Pasaman Sebagai Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Korban diketahui bernama Fahrides (63), warga Perumnas Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Korban menderita luka lecet pada dagu dan tidak sadarkan diri lalu dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Kasat Lantas Polres Pasaman , Iptu Fion Joni Hayes ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF membenarkan peristiwa tersebut. Mobil yang dikemudikan oleh korban sempat menabrak taman yang berada di luar jalan tersebut kemudian baru terjun masuk ke dalam jurang.

baca juga: Segmen Sianok Cukup Aktif, BMKG Ingatkan Potensi Gempa Kuat di Sumbar

Dia menjelaskan, peristiwa itu berawal dari minibus yang dikemudikan korban datang dari arah Bonjol menuju arah Lubuk Sikaping. Saat melewati jalan lurus dan turunan diduga dengan kecepatan tinggi, pengemudi mobil ini mencoba mengambil sesuatu yang berada di kakinya.

Saat itulah minibus tersebut melaju ke kanan jalan dan menabrak taman yang berada di luar jalan itu. Kemudian, kendaraan masuk jurang dan terbalik. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping.

baca juga: Selundupkan Puluhan Paket Ganja Kering, Warga Sumatera Selatan Diringkus Polisi di Pasaman

"Korban meninggal dunia di rumah sakit tersebut, tapi penumpang minibus selamat," ujar Armen.

[Man St Pambangun]

baca juga: Dikeluhkan Banyak Pengguna, Mobil Tesla Berpeluang Kena Recall

Penulis: Agusmanto