Indonesia Kalahkan Myanmar dengan Skor Telak di International Football Tournament

Timnas U-16
Timnas U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan dari Myanmar di turnamen U-15 International Football Tournament – Tien Phong Plastic Cup 2017. Garuda Muda menang dengan skor 4-1 di di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam, Rabu 14 Juni 2017.

Gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama dan Hamsah Lestaluhu.

baca juga: Bima Sakti: Pemain Timnas U-16 Sudah Beradaptasi dengan Baik

Babak pertama, gawang tim yang berjuluk Garuda Asia itu harus kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang dilesakkan pemain Myanmar pada menit ke 37. Setelah gol itu, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tidak menyerah. Mereka justru bisa bangkit. Terbukti, nama terakhir yang disebutkan tadi mencetak gol di menit ke 40 juga lewat titik penalti. Babak pertama berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1.

Motivasi dari coach Fakhri Husaini membuat para pemain bangkit di babak kedua. Andre Oktaviansyah pada menit ke 55 berhasil menambah keunggulan Timnas U-16 menjadi 2-1. Disusul oleh gol-gol dari Brylian Aldama menit ke 63, dan gol penutup dari Hamsah Lestaluhu menit ke 82 yang mengukuhkan skor Garuda Asia menjadi 4-1.

baca juga: Shin Tae-yong Segera ke Indonesia, Pemain: Persiapan Timnas U-19 Lebih Mudah

Kemenangan timnas U-16 ini juga tidak lepas dari pergantian pemain yang tepat oleh Fakhri Husaini. Kartika Vedhayanto keluar digantikan oleh M. Uchida, Amirudin Bagus masuk menggantikan Althaf Alrizky, dan Hamsa Lestaluhu harus memberikan kesempatan bermain kepada David Maulana.

Kemenangan ini membuat timnas ini ada di peringkat kedua. Di puncak klasemen ada tuan rumah Vietnam yang di pertandingan pertama mengalahkan Cina Taipei dengan skor 5-2.

baca juga: Pastikan Kembali, Shin Tae Yong Ingin Perbaiki Masalah Mendasar Sepakbola Indonesia

Tuan rumah Vietnam ada di peringkat teratas sementara karena unggul produktivitas gol atas timnas Indonesia. Pertandingan kedua akan berlangsung Jumat 16 Juni 2017, menyuguhkan laga Vietnam vs Indonesia dan Myanmar vs Cina Taipei.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16:Ahludz Dzikri Fikri, M. Yudha, Fadillah Nur Rahman, M. Reza Fauzan, Mifthakul Septa, Kartika Vedayanto, Brilyan Aldama, Rendy Juliansyah, Althaf Indie Alrizky, Andre Oktaviansyah, Hamsah Lestaluhu.

baca juga: Struktur INAFOC Piala Dunia U-20 Diharapkan Selesai Bulan Ini

Pemain Pengganti: Liba Valentino, Yadi Mulyadi, Sukra Yatul, Amirudin Bagus, Amirudin Bagas, Ahmad Rusadi, David Maulana, M. Uchida, Hafiz Fauzan Muzaki, Yadi Mulyadi, Sukra Yatul.

( PSSI .com)

Penulis: Rezka Delpiera