Ini Ucapan Messi yang Membuatnya Kena Sanksi FIFA

Pemain Argentina Lionel Messi.
Pemain Argentina Lionel Messi. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Superstar tim Nasional Argentina, Lionel Messi mengeluarkan kata umpatan "Enyahlah, ibumu pelac**" kepada hakim garis saat laga Argentina versus Cile.

FIFA sebelumnya sudah menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak empat kali pada Messi di level Internasional. Pemain Barcelona ini pun tak bisa membela tim Tango bermain melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela dan Peru.

baca juga: Itali Menang Besar, Inggris Ditahan Imbang Polandia, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalam

Sanksi tersebut dijatuhkan oleh FIFA setelah melihat aksi tak terpuji La Pulga di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol lawan Cile di pekan lalu. Saat itu, superstar Barcelona tersebut nampak mengumpat hakim garis bernama Marcelo Van Gasse jelang babak pertama berakhir.

Dikutip dari bola.net, dia tak terima dianggap melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Cile. Tak cuma disitu, setelah pertandingan berakhir, kekesalan Messi pada Van Gasse tak reda. Ia tak mau bersalaman dengan sang wasit meski bersalaman dengan dua wasit lainnya.

baca juga: Dua Mantan Juara Piala Dunia Saling Berhadapan di Laga Pembuka Serie B Italia

Dalam video, terungkap bahwa Messi mengucapkan kata, "La concha de tu madre" jika ditranslate kira-kira berarti "Ibumu pelac**". Sanksi itu sendiri kemudian banyak dikecam oleh banyak pihak, khususnya mereka yang memiliki hubungan langsung dengan Messi seperti, Luis Suarez, Gerard Pique hingga legenda tim Tango, Diego Maradona.

Messi sendiri kemudian memberikan pembelaan atas insiden tersebut. Bahkan ia sempat berkirim surat langsung pada FIFA. Dia mengaku dirinya tak mengumpat pada sang asisten wasit namun pada udara. Pemain 29 tahun itu juga berharap FIFA menghapuskan hukuman kepada dirinya. (*)

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Penulis: Agusmanto