Argentina Terjepit

Bolivia VS Argentina
Bolivia VS Argentina (entre-tiempo.com.a)

KLIKPOSITIF -- Argentina dalam posisi terjepit untuk mengamankan peluang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Bolivia (2-0) dalam babak kualifikasi.

Kekalahan ini membuat Tim Tango tak beranjak dari posisi lima klasemen wilayah Amerika Latin dengan poin 22. Sementara tim yang lolos langsung ke Rusia hanya sampai peringkat empat. Jika tetap berada di peringkat lima, Argentina mesti melewati babak play off.

baca juga: Del Piero Teringat Momen 15 Tahun Lalu, Tulis Pesan Ini Untuk Anak Asuh Roberto Mancini

Melawan Bolivia, Argentina tidak diperkuat megabintang Lionel Messi. Messi tak bisa bermain karena FIFA menjatuhi hukuman larangan bermain empat kali pertandingan terkait tindakan menghina wasit saat laga Argentina melawan Chile.

Tanpa Messi, permainan Argentina tidak berkembang dan seperti kehilangan separuh nyawanya dan situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bolivia.

baca juga: Kalah Telak dari Vietnam, Shin Tae-yong: AFC Harus Cek Ulang Ini

Sebuah peluang apik didapat tuan rumah di menit 17' ketika tembakan jarak jauh Castro memaksa Romero bekerja keras untuk melakukan penyelamatan bagus.

Namun usaha Bolivia tak sia-sia, pada menit ke-31, Juan Carlos Arce sukses membobol gawang Sergio Romero setelah sukses menyambar umpan silang Escobar dengan kepalanya.

Tak ada yang bisa dilakukan Argentina sampai babak pertama selesai dan situasi makin parah karena ketika laga babak kedua baru berjalan tujuh menit, tuan rumah bisa menggandakan keunggulannya.

baca juga: Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022, 30-31 Maret 2021

Kali ini giliran Marcelo Moreno yang membuat malu sang finalis Piala Dunia 2014 tersebut ketika ia sama sekali tidak terjaga oleh bek Argentina ketika meneruskan umpan dari Flores. Hingga babak kedua usai Argentina tidak bisa membalas ketertinggalan.

[Yogi Rahmat]

baca juga: Ini Hasil Lengkap Matchday Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Penulis: Pundi F Akbar