BPBD Padang Launching Keluarga Cerdas Bencana

Kepala BPBD Padang Edi Hasymi menempelkan stiker di rumah Keluarga Cerdas Bencana, Senin (13/03/2017)
Kepala BPBD Padang Edi Hasymi menempelkan stiker di rumah Keluarga Cerdas Bencana, Senin (13/03/2017) (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Padang melaunching program Keluarga Cerdas Bencana, Senin 13 Maret 2017. Meski baru launching, BPBD mengklaim telah mencapai 12 persen dari target program tersebut.

"Target untuk Keluarga Cerdas Bencana ini sebanyak 5.000 Kepala Keluarga dan baru ada 700 Kepala Keluarga yang kami resmikan," ujar Kepala BPBD Kota Padang , Edi Hasymi.

baca juga: David Situmpul, Pedagang Goreng Keliling di Padang dapat Santunan dari Andre Rosiade

Hingga saat ini pihaknya baru mengesahkan satu dari tiga kecamatan program yang akan dibentuk di Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Utara dan Kecamatan Koto Tangah.

"Di setiap kecamatan akan dibentuk Keluarga Cerdas Bencana di tiga kelurahan," lanjutnya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Modal Penjual Kacang Ramang dan Jagung Keliling

Menurutnya Keluarga Cerdas Bencana yang dibentuk itu bertujuan untuk meminimalisir adanya korban jiwa dan luka-luka saat terjadinya bencana. Setelah program itu dilakukan pada masing-masing Kepala Keluarga, diharapkan seluruh warga tahu harus berbuat apa saat terjadi bencana.

"Kami memberikan penyuluhan mitigasi bencana kepada masyarakat yang termasuk dalam Keluarga Cerdas Bencana ini," sambungnya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

Ia berharap Keluarga Cerdas Bencana itu segera terbentuk di masing-masing Kepala Keluarga di Kota Padang nantinya, sehingga mampu membuat perencanaan keluarga dan mampu menyelamatkan keluarga jika terjadi bencana.

[Halbert Caniago]

baca juga: Pemprov Sumbar Rencanakan Bangun Rest Area di Batas Padang - Solok

Penulis: Iwan R