Manajemen Semen Padang Harapkan Boaz Artururi Pulih Sebelum Liga 1

Tim Semen Padang FC di Piala Presiden
Tim Semen Padang FC di Piala Presiden (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajemen Semen Padang FC mengharapkan pamain asal Papua Boas Atururi yang mengalami cedera ketika laga semifinal kedua melawan Arema FC, segera pulih dari cedera yang dialaminnya, paling tidak sebelum liga 1 yang akan bergulir dalam waktu dekat.

Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Zulkarnain Lubis, di Indarung, Kamis (9/3) mengatakan, saat ini Boaz masih dalam proses pemulihan cedera yang dialaminnya, dan kami dari manajemen sangat mengharapkan cedera yang dialami pemain yang tahun ini baru direkrut Semen Padang FC dapat segera pulih setidaknya siap untuk berlaga di Liga 1 yang akan digulirkan PSSI.

baca juga: Gelandang Semen Padang FC Ingin Tembus Starting XI Timnas Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Boaz telah dibawa ke Padang, dan melakukan proses pemindaian Magnetic resonance imaging (MRI), jika dari hasil pemindaian tersebut, cedera ligamen yang dialami Boaz cukup parah, maka akan dilakukan operasi terhadap pemain tersebut, namun jika tidak perlu operasi, Boaz hanya akan di gips saja sampai cederannya benar-benar puluh," kata Iskandar.

Ia menambahkan, yang jelas saat ini cedera yang dialami Boaz masih dalam tahap menunggu hasil dari pemeriksaan MRI oleh tim dokter, namun kami tetap berharap Boaz ini dapat pulih sebelum Liga 1. Mudah-mudahan sebelum kompetisi Boaz sudah bisa main.

baca juga: Gelandang Semen Padang FC Masuk Skuad Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selain Boaz, bek Semen Padang FC lainnya yakni, Novan Setya Sasongko juga mengalami cedera saat laga semifinal kemarin. Namun, cedera yang dialami Novan tidak begitu parah dan hanya membutuhkan perawatan intensif saja di Jakarta. Begitu juga dengan sejumlah pemain Semen Padang FC, mereka butuh recovery penuh jelang laga tempat ketiga.

Sehubungan dengan itu, terkait persiapan Semen Padang FC menghadapi laga perebutan tempat ketiga melawan Persib Bandung, Iskandar menjelaskan, semua pemain akan tampil semaksimal mungkin.

baca juga: Kembali Berseragam Semen Padang FC, Manda Cingi: Kita Pernah Catatkan Sejarah Bersama

"Kami telah menekankan pada pemian bahwa permaianan 90 menit, dan tidak boleh lengah. Motivasi mereka terus kami tingkatkan, demikian juga dengan mental bertandingnya setalah kalah dari Arema di laga semi final kemaren," jelasnya. (*)

Penulis: Eko Fajri