Besok, Semen Padang FC Ujicoba Lawan Juara Linus 2016 Sumbar

Semen Padang FC menggelar latihan ringan sekaligus trial terhadap pemain yang akan masuk skuat tahun ini.
Semen Padang FC menggelar latihan ringan sekaligus trial terhadap pemain yang akan masuk skuat tahun ini. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca berakhirnya gelaran TSC 2016, Semen Padang FC terus melakukan persiapan menghadapi kompetisi yang akan digelar PSSI Maret mendatang, termasuk dalam waktu dekat ini adalah gelaran Piala Presiden 2017.

Serangkaian aktivitas pun terus dilakukan, baik dalam segi perekrutan dan trial pemain baru, juga melakukan latihan rutin. Untuk kali kedua, setelah hampir dua minggu menggembleng anak asuhnya di lapangan mess Indarung, Nilmaizar mulai membawa Hengky Ardiles cs ke GOR Haji Agus Salim Padang.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Direncanakan, Kabau Sirah akan menggelar latihan perdana dengan melakoni pertandingan melawan juara Liga Nusantara 2016 Sumbar, PS GAS Sawahlunto, Jumat 27 Januari 2017 sore.

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar saat ditemui di sesi latihan rutin Kamis 26 Januari 2017 sore menyebut, timnya akan menggelar uji tanding melawan salah satu tim lokal yang menjadi juara Linus 2016 tingkat Sumbar.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Dia menyebut, pertandingan ini juga bagian dari seleksi sejumlah pemain yang akan dibawa untuk mengarungi Liga 1. "Besok sore kami akan uji tanding melawan PS GAS Sawahlunto. Mereka adalah tim yang bagus dengan banyak pemain talenta lokal," ucap Nil Maizar.

Ditambahkannya, Semen Padang FC sendiri nanti juga akan memboyong semua pemain ke GOR Haji Agus Salim untuk mengikuti pertandingan tersebut. Setidaknya 17 pemain yang sudah dipastikan membela Semen Padang FC musim mendatang, ditambah sekitar puluhan pemain yang ikut dalam trial.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Nanti akan dilihat permainan mereka dari uji tanding ini. Setidaknya, bertanding di stadion juga bisa lebih menambah semangat mereka," tutur Nil. (*)

Penulis: Agusmanto