Raphael Maitimo Resmi Bergabung dengan PSM Makassar

Raphael Maitimo.
Raphael Maitimo. (istimewa)

KUTA, KLIKPOSITIF -- Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub dalam negeri, Raphael Maitimo akhirnya menjatuhkan pilihan kepada PSM Makassar. Raphael sendiri sudah terlihat ikut berlatih bersama PSM Makassar yang tengah menggelar Training Camp (TC) di Bali.

Dia sampai di Pulau Dewata pukul 13.00 WITA siang tadi dan langsung bergabung latihan bersama Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan. Ihwal pilihannya yang dijatuhkan kepada klub berjuluk Juku Eja itu, dia mengaku memiliki alasan tersendiri.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Raphael mengakui jika ia telah resmi bergabung bersama PSM Makassar untuk satu musim. “Ya, saya bergabung bersama PSM Makassar. Saya kontrak untuk satu tahun,” katanya Selasa 24 Januari 2017 sore kepada KLIKPOSITIF .

Ada beberapa alasan yang menurutnya menguatkannya bergabung bersama PSM Makassar. Baginya, PSM Makassar merupakan tim besar di Indonesia. Ia juga mendapat masukan banyak dari rekannya eks Arema Cronus, Hamka Hamzah.

baca juga: Menpora Minta Pecinta Sepakbola di Indonesia Bersabar, Tolong Dimaklumi

“Saya tahu PSM adalah tim besar. Saya banyak masukan dari Hamka (Hamka Hamzah). Selain itu, PSM juga punya pelatih hebat yang sama-sama asal Belanda,” kata Raphael.

Dengan bergabung bersama PSM Makassar, Rafael menolak enam tawaran dari klub lain yang tertarik menggunakan jasanya. “Saya mencari tim terbaik di Indonesia. Saat ini menurut saya tim terbaik itu adalah PSM. Itu juga alasan saya memilih bergabung bersama PSM Makassar,” katanya.

baca juga: Kompetisi Liga 1 Ditunda, Menpora Minta Klub Koordinasi dengan PSSI dan LIB

[Bobby Andalan]

Penulis: Agusmanto