Semen Padang FC Kontrak Tambun Naibaho 1 Tahun

Dirtek Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis bersama Tambun Naibaho usai penandatanganan kontrak.
Dirtek Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis bersama Tambun Naibaho usai penandatanganan kontrak. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tambun Dibty Naibaho, eks striker PS TNI resmi berseragam Semen Padang FC untuk mengarungi Indonesian Super League (ISL) setelah menandatangani kontrak, Senin 16 Januari 2017 di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (PT. KSSP), Indarung. Pemain kelahiran 14 Oktober 1990 itu dikontrak manajemen dengan durasi kontrak 1 tahun.

Direktur Teknik PT. KSSP, Iskandar Zulkarnain Lubis kepada KLIKPOSITIF membenarkan tentang penandatanganan kontrak tersebut. Pemain 26 tahun ini dikontrak dengan durasi 1 tahun sembari dipantau perkembangannya sepanjang pertandingan hingga pertengahan musim ini.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

"Dia dikontrak dengan durasi 1 tahun, namun hingga pertengahan musim, permainannya akan dipantau dan akan dilihat kemampuannya," papar Iskandar.

Selain itu, saat ini Naibaho memang belum mendapatkan nomor punggung karena sama seperti pemain lainnya yang sudah dikontrak juga belum mendapatkan nomor punggung. 

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

"Nanti saat pengumuman tim baru mereka mendapatkan nomor punggung. Namun, pemain lama sepertinya masih tetap menggunakan nomor yang sama," jelasnya.

Dengan dikontraknya Tambun Naibaho oleh Semen Padang FC, berarti saat ini tim Kabau Sirah sudah memiliki 16 orang pemain yang sudah deal untuk berlaga di ISL 2017, setelah Muamer Svraka tidak masuk karena regulasi dari PSSI. 

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Tambun Naibaho sendiri adalah seorang pemain kelahiran Pangururan Samosir, Sumatera Utara. Memiliki tinggi sekitar 165 centimeter, pemain ini bermain sepakbola profesional para tahun 2010 lalu dengan membela Pro Duta FC.

Setelah itu, tahun 2012-2014, Tambun memperkuat PSMS Medan dan menciptakan 3 gol dari 4 pertandingan yang dimainkannya. Kemudian, di tahun 2015-2017, Naibaho bergabung dengan PS TNI dan menciptakan 6 gol dan 1 assist.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Tambun sendiri membuat debutnya bersama PS TNI saat melawan Madura United FC di gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sekaligus mencetak gol debutnya walaupun tidak bisa mengantar timnya menang saat pertandingan tersebut. (*)

Penulis: Agusmanto