Biro Pengamanan Semen Padang Bantu Dua Panti Asuhan

Penyerahan bantuan bagi penghuni panti asuhan oleh Kepala Biro Pengamanan PT Semen Padang Rosmawi Tanjung
Penyerahan bantuan bagi penghuni panti asuhan oleh Kepala Biro Pengamanan PT Semen Padang Rosmawi Tanjung (Klikpositif/ Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Biro Pengamanan PT Semen Padang menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Padang, dalam rangka bakti sosial menyamput Hut Satpam yang ke 36 di biro tersebut.

Dua panti asuhan yang diberikan bantuan itu yakni panti asuhan Anak Mentawai dan Yatim, di kawasan Gadut, Kelurahan Bandar Buat dan panti asuhan di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

baca juga: Leader Talk Dirkeu Semen Padang; Bekerja dengan Berpegang Prinsip kepada Allah SWT

Kepala Biro Pengamanan PT Semen Padang Rosmawi Tanjung mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Biro Pengamanan kepada masyarakat dalam rangka ulang tahun Satpam yang ke-36 tahun ini.

"Selain bakti sosial ini, sebenarnya masih banyak kegiatan lain yang dilakukan. Salah satunya seminar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan tujuan untuk meningkatkan pengamanan di PT Semen Padang," kata Rosmawi usai acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan, Jumat, 6 Januari 2016.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar itu berharap agar bantuan sosial ini, dapat membantu kebutuhan panti asuhan, apalagi dua panti ini berada di ring satu PT Semen Padang.

"Bantuan sosial seperti ini akan terus dilakukan Biro Pengamanan PT Semen Padang, agar lebih banyak panti asuhan yang bisa kami bantu," ujar Rosmawi sembari menyebut, total bantuan yang diserahkan pada dua panti tersebut sekitar Rp20 juta.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

Selain menyerahkan uang tunai, tambahnya, Biro Pengamanan PT Semen Padang juga menyerahkan perlengkapan pendidikan seperti tas untuk sekolah, kemudian handuk, dan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Anak Mentawai dan Yatim, Safitri Syafri, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan Biro Pengamanan PT Semen Padang, karena bantuan ini sangat membantu kebutuhan anak panti asuhan, terutama untuk keperluan sehari-hari dan juga pendidikan.

baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Kiat Admisi Cantik Ini Layani Pasien

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama penghuni panti asuhan ini. Tas yang diberikan akan dapat digunakan pada tahun ajaran baru bagi penghuni panti, sedangkan perlengkapan lainnya akan membantu memenuhi kebutuhan panti asuhan ini. ," tuturnya. (Eko Fajri)

Penulis: Riki