Peringati HUT SMP Semen Padang ke-46, Disdik: Semua Warga Sekolah Harus Berkontribusi dan Bekerjasama

Siswa SD se-Kota Padang ikuti lomba Sains di Yayasan Semen Padang
Siswa SD se-Kota Padang ikuti lomba Sains di Yayasan Semen Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Semen Padang sebagai sekolah Adiwiyata diharapkan menjadi sekolah yang menyenangkan dan membudayakan karakter positif.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, yang diwakili Kabid Bidang Pendidikan Dasar, Barlius saat peringatan HUT ke-46 SMP Semen Padang dan lima tahun sekolah Adiwiyata Mandiri, Sabtu, 19 November 2016.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

"Pengurus yayasan, kepala sekolah, guru, siswa, dan semua warga sekolah harus berkontribusi dan bekerjasama agar tercipta sekolah idaman dan favorit, sehingga tidak ada alasan bagi siswa tamatan SD untuk tidak melanjutkan disini," ujarnya.

Dikatakannya, SMP Semen Padang juga harus memperhatikan outcome dari sekolah. "Kemana saja tamatan sekolah atau alumni melanjutkan jenjang pendidikannya juga menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan, sehingga sekolah bisa melakukan peningkatan prestasi yang berbarengan dengan ekstrakurikuler dan keduanya menjadi seimbang," jelasnya.

baca juga:

Menurutnya, tak ada sekolah dengan prestasi baik apabila dikelola dengan amburadul. "Sehingga semua lini dalam pengelolaannnya harus diperhatikan, seperti komunikasi, hubungan dengan stakeholder, orang tua dan lainnya sehingga bisa menjadi lebih baik kedepannya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Semen Padang, Muhamad Alayu berharap dengan bertambahnya usia sekolah, SMP menjadi sekolah idaman dengan berbagai prestasi gemilang. "Hal itu sesuai dengan tema HUT sekolah kita tahun ini," jelasnya.

baca juga:

Sementara itu, dalam rangka HUT sekolah ke-46, SMP Semen Padang melakukan berbagai rangkaian acara. Di antaranya, penanaman pohon di sepanjang jalur Indarung-Padang Besi, lomba sains tingkat SD se-Kota Padang dan lomba senam Pramuka tingkat SD se-Kota Padang.

Acara puncak peringatan sekolah juga dihadiri sesepuh SMP Semen Padang, alumni sekolah, pengurus yayasan, seluruh kepala sekolah di Yayasan Igasar Semen Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Camat Lubuk Kilangan, Polsek Lubuk Kilangan, Kwarcab Pramuka Kota Padang, Biro SHE dan Biro PU Semen Padang.(Fitria)

baca juga:

Penulis: Riki S