Yayasan Arizal Azis Santuni Seluruh Anak Yatim di Sungai Geringgiang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Yayasan Arisal Aziz santuni 100 anak yatim piatu di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman .

Ketua Yayasan Arisal Aziz, Dedi Salim, saat memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu di Kantor Camat Sungai Geringgiang mengatakan, santunan yang diberikan diambil dari 60 persen hasil usaha Arisal Aziz.

baca juga: Warga Padang Sago Galang Dana untuk Pengobatan Juni Arita

"Saat ini Yayasan Arisal Aziz punya program santunan terhadap anak yatim dan yatim piatu di seluruh kecamatan pada kawasan Padang Pariaman . Ini akan berlanjut setiap bulannya," ungkap Dedi Salim, Minggu 23 Februari di kantor Camat Sungai Geringging.

Lebih lanjut Dedi Salim mengatakan, pihaknya memberikan santunan tersebut langsung secara tatap muka di kantor Kecamatan masing-masing.

baca juga: Rumah Warga di Padang Pariaman Ditimpa Pohon Tumbang

"Ini tahap awal, dimana yayasan memberikan santunan serentak kepada seluruh anak yatim. Tahap awal ini 100 anak yatim, dan ini akan dilakukan secara terus menerus setiap bulannya," sebut Dedi Salim.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, bantuan yang diberikan khusus kepada anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah.

baca juga: Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Biayai Pengobatan Tumor Juni Hingga Sembuh

"Batuan ini khusus pada anak yang masih sekolah, baik Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Tujuan ini agar bantuan bisa digunakan untuk kebutuhan pendidikan," sebut Dedi.

Dia juga mengimbau kepada anak yatim lainnya yang tidak tahu mengenai informasi bantuan tersebut untuk masuk dalam program tersebut.

baca juga: Demo pekerja di Padang Pariaman, Perusahaan Janji Bayarkan Tunggakan Gaji Tanpa THR

"Nah untuk itu kami menghimbau kepada anak lainnya untuk masuk pada program kami. Syarat anak yatim yang mendapatkan santunan ini harus menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy rapor sekolah, surat keterangan tidak mampu," jelas Dedi.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi