Pengedar Sabu Diciduk di Solok, Polisi Amankan 6 Paket Sabu

Barang bukti Sabu dan lainnya yang berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku
Barang bukti Sabu dan lainnya yang berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Enam paket narkoba jenis sabu berhasil diamankan petugas Satres Narkoba Polres Arosuka dari seorang warga Nagari Cupak, Kabupaten Solok , Kamis (20/2/2020).

Dari tangan pelaku berinisial H (36), petugas turut mengamankan barang bukti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba , mulai dari timbangan digital, kaca pirek, tutup botol yang sudah dilobangi, korek api gas dan lainnya.

baca juga: Terpapar Rekan Kerja, Warga Koto Baru Positif COVID-19

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba , Iptu Eko Kurniawan mengungkapkan pelaku diamankan petugas dalam sebuah rumah di Jorong Aie Angek Sonsang, Nagari Cupak.

"Sesuai dengan informasi yang kita terima, ada warga yang diduga menyimpan narkoba jenis Sabu dan langsung dilakukan penangkapan," ungkapnya.

baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Lengayang-Pessel

Dijelaskannya, dalam operasi penangkapan yang dilakukan sekitar pukul 12.00 Wib itu, petugas lebih dulu mengamankan pelaku yang saat itu tengah berada dalam rumah.

Usai berhasil menangkap pelaku, petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan ditemukan 6 paket sabu dengan beragam ukuran beserta barang bukti lainnya.

baca juga: Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Dua Tempat Berbeda di Pasbar

Tiga paket diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klem warna bening ditemukan petugas dalam sebuah ember warna putih yang diletakkan dalam rumah.

Tidak puas dengan temuan tiga paket sabu, petugas kemudian melanjutkan penggeledahan dan berhasil menemukan tiga paket sabu lainnya bersama timbangan digital dan beberapa alat yang diduga akan dirakit untuk membuat bong.

baca juga: Puluhan Petugas Medis Kontak Dengan Pasien COVID-19, RSUD Arosuka Ditutup

Petugas langsung membawa pelaku dan barang bukti yang ditemukan ke Mapolres Solok untuk pengembangan lebih lanjut. Dari barang bukti yang ditemukan, diduga kuat pelaku merupakan pengedar sabu.

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera