Dampak Banjir Di Talao Solsel, Tiga Jembatan Putus

Plt Bupati Solsel Abdul Rahman menyerahkan bantuan bagi korban banjir di jorong sungai jerinjiang Nagari Talao Sungai Kunyit, Rabu
Plt Bupati Solsel Abdul Rahman menyerahkan bantuan bagi korban banjir di jorong sungai jerinjiang Nagari Talao Sungai Kunyit, Rabu (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman mengatakan akan mengupayakan segera memperbaiki jembatan yang putus akibat banjir di Nagari Talao Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo pada Senin (17/2/2020) yang lalu.

"Karena ini akses vital masyarakat kita akan upayakan memperbaiki jembatan ini dalam jangka waktu menengah," kata Abdul Rahman saat mengunjungi daerah terdampak banjir tersebut, Rabu 19 Februari 2020.

baca juga: ini Syarat Salat Idul Fitri Berjamaah di Solsel

Sementara itu, Plh Wali Nagari Talao Sungai Kunyit Apriwes mengungkapkan selain menggenangi sembilan rumah warga, banjir juga memutuskan tiga jembatan yang menjadi akses utama masyarakat di daerah itu.

" Jembatan yang putus Jembatan TPG V, Jembatan Batang Kulai dan Jembatan Kelampaian," ujarnya

baca juga: Polda Sumbar Tangkap 3 Penambang Emas Ilegal di Solsel, Kabid Humas: Pelaku Utama DPO

Dia menambahkan, dua dari tiga jembatan tersebut adalah jembatan yang dibangun pemerintah kabupaten.

" Jembatan TPG V dibangun oleh perusahaan perkebunan sawit, sedangkan Jembatan Batang Kulai dan Kelampaian dibangun Pemerintah Kabupaten," katanya.

baca juga: Ketua Komisi II DPRD Minta Dinsos Solsel Segera Salurkan Bantuan dari Perusahaan

Salah seorang warga Talao Mahjoni Eka Putra (37) mengatakan, rusaknya jembatan tersebut menambah waktu perjalanan selama dua jam dari daerah itu ke pusat kabupaten, karena harus berputar jauh.

"Kami berharap cepat diperbaiki agar tidak perlu memutar hingga memakan waktu sekitar dua jam untuk sampai di Padang Aro," katanya.

baca juga: DPD Golkar Solsel Salurkan Ribuan Nasi Kotak dan Takjil bagi Masyarakat

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi