Tuan Rumah MTQ Nasional 2020, Alwis: Kita Jemput Kesuksesan 1983

Sekdaprov Sumbar Drs. Alwis
Sekdaprov Sumbar Drs. Alwis (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Provinsi Sumatera Barat pernah sukses menjadi tuan rumah MTQ tahun 1983. Bahkan Sumbar sebagai tuan rumah dianggap sebagai penyelenggara MTQ tersukses yang pernah ada di Indonesia.

Kini Sumbar kembali dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Nasional 2020. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis menegaskan, semangat kesuksesan terdahulu menjadi penyemangat penyelenggaraan tahun ini.

baca juga: Dukung New Normal, Alwis: Masyarakat Harus Segera Beradaptasi

"Dengan semangat seperti itu, sama halnya dengan ungkapan manjapuik sukses nan tatingga. Setidaknya kita telah bertekad, agar penyelenggaraan MTQ kali ini lebih sukses dari sebelumnya," ungkapnya, Rabu, 19 Februari 2020.

Bahkan, lanjutnya, gubernur sudah menanti-wanti untuk mempersiapkan MTQ dengan sebaik-baiknya. Memanfaatkan potensi yang ada demi kesuksesan penyelenggaraan. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, namun juga sukses prestasi dan sukses administrasi.

baca juga: Setelah Disetujui, Pemprov Sumbar Akan Sosialisasikan Penerapan PSBB

"Jangan nanti MTQ selesai, karena administrasi tidak benar, akan berurusan dengan hukum," ujar Alwis menyambung pesan gubernur.

Sementara itu sebelumnya saat rapat bersama Kemenko PMK yang dihadiri langsung Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Agus Sartono, memberikan apresiasi positif atas kesiapan Pemprov Sumbar dalam persiapan dalam segala lini.

baca juga: Gubernur Sumbar Usulkan MTQ Nasional ke-28 Ditunda

"Saya yakin, dengan kesiapan Sumbar sebagai penyelenggara MTQ Nasional 2020 ini, penyelenggaraan akan berlangsung sukses," ujarnya.

Dalam rapat juga dibahas berbagai hal tehnis tentang kesiapan dewan hakim, sosialisasi, media patner, jaringan internet, pemondokan, pertemuan tokoh lintas komunitas, transportasi dan lain-lain disamping menjadikan MTQ Nasional ini sebagai salah satu ajang promosi wisata, UMKM dan IKM Sumatera Barat

baca juga: Rapid Tes IPDN Sumbar, Alwis: Memastikan Kesehatan Praja dan Civitas Academika

Dalam rapat kemarin (18/2) turut hadir Direktur Penais Ditjen Bina Islam, Asisten III Setda Prov Sumbar, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Hendri, beserta anggota, Kepala Biro Bintal Setda Prov Sumbar Syaifullah, Kabiro Humas Sumbar Jasman, Plt. Kabiro Umum serta dari LPTQ dan perwakilan dari Kemenpar RI. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir