Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan di Kota Painan Tergenang

Genangan air di Painan
Genangan air di Painan (Riyo Hardi Putra)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Sejumlah ruas jalan di Kota Painan , Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat tergenang air, Jumat 14 Februari 2020. Banjir yang terjadi dipicu akibat buruknya, aliran drainase di daerah setempat.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , genangan itu mulai mengepung badan jalan di daerah ini sejak pukul 15.00 WIB. Hingga, pukul 17.30 WIB genangan itu masih menggangu akses pengendara di daerah setempat.

Salah satu titik yang terendam paling tinggi, terjadi di jalan kawasan Rawang Painan . Selain itu, juga terjadi di jalan kawasan Simpang UHA Painan , tepat nya di akses jalan Painan - Padang.

Baca Juga

"Tinggi air mencapai setinggi lutut orang dewasa, dan akses pengendara-pun ikut menjadi terganggu. Banyak yang terpaksa mendorong motornya," ungkap Rio salah seorang pendatang di Kota Painan .

Selain, Rio, warga setempat, Ari (40) mengatakan, air juga menggenangi ruas jalan di pusat pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan . Tidak hanya kali itu, hampir setiap kali hujan lebat, genangan itu terjadi.

"Untung hujannya tidak terlalu lama, kalau lama kemungkinan airnya besar dan bisa masuk ke dalam rumah," terangnya.

Ia berharap, genangan yang terjadi di ruas jalan Kota Painan tersebut bisa secepatnya diatasi pemerintah.

"Kalau bisa drainase ini harus rutin pembersihannya. Kali ini, untung hujan tidak terlalu lama. Kalau lama, bisa terkepung seluruh ruas jalan yang ada," tutupnya.

Selain ruas jalan di sekitaran Rawang Painan dan Simpang UHA Painan . Ruas jalan lainnya juga dilaporkan terdampak genangan air, dan air mulai surut sekitar pukul 17.30 WIB tadi.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com