Perekrutan Anggota PPK di Solsel Masih Sepi Peminat

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Hari ke enam penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kabupaten masih sepi.

"Peminat berkurang dibanding dengan pelamar PPK saat pilpres dan Pileg kemarin,"Kata Divisi pendidikan Pemilih partisipasi masyarakat dan SDM KPU Solsel Andi andrawan putra di Padang aro, Kamis.

Bahkan imbuhnya, dihari kelima pendaftaran untuk PPK Pauh duo dan Sangir Balai Janggo belum mencukupi kebutuhan atau dua kali lima anggota PPK.

Baca Juga

"Dua kecamatan itu pendaftar PPK sama-sama delapan orang,"ungkapnya.

Dia melanjutkan jika dihari terakhir pendaftaran pada 24 Januari peserta tidak cukup sepuluh orang, akan dilakukan perpanjangan pendaftaran.

"Perpanjangan pendaftaran dilakukan jika ada peserta di kecamatan tidak mencukupi 10 orang atau dua kali kebutuhan,"jelasnya.

Ditempat yang sama Komisoner Bawaslu Solsel divisi pengawasan Ade Kurnia Zelli mengatakan di hari ke enam pendaftaran berjalan aman dan lancar.

"Kami disini memastikan pendaftaran perekrutan anggota PPK sesuai menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku,"katanya.

Salah seorang peserta pendaftaran PPK dari kecamatan Sangir Jujuan Riska melisa mengatakan alasannya mendaftar karena ingin berpartisipasi mensukseskan pilkada didaerah itu.

"Baru pertama kali mendaftar panitia pemilu, saya ingin ikut berpartisipasi mensukseskan pilkada 2020 nanti,"jelas lulusan S1 Bahasa Inggris tersebut. (Kaka)

Baca Juga

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com