Bingung Saat Membutuhkan Informasi? BPJS Satu, Siap Layani Peserta di Rumah Sakit

(Ist)

KLIKPOSITIF BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Berbagai inovasi terus dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satu terobosan terbaru adalah BPJS Satu (Siap Membantu), dimana petugas BPJS Kesehatan siap membantu peserta JKN – KIS di rumah sakit.

Salah satu peserta JKN – KIS yang sedang berobat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, Fitriani (32) mengaku sangat terkejut dan sangat terbantu dengan adanya kunjungan dari Petugas BPJS Satu, (16/12). Ia mengaku unek – unek selama ini disimpan, tersampaikan dengan adanya BPJS Satu ini. Ia lebih leluasa menanyakan informasi terkait Program JKN – KIS khususnya prosedur pelayanan di Rumah Sakit.

“Saya sangat kaget dan salut kepada BPJS Kesehatan ketika saya sedang antri pelayanan didatangi petugas BPJS Satu yang memakai rompi kuning. Kunjungan seperti ini yang kami inginkan. Karena kami bisa bebas mendapatkan informasi dan pengaduan bisa langsung ditanyakan dan disampaikan. Saya harap BPJS Kesehatan terus melakukan BPJS Satu, kegiatan ini sangat bagus, karena mendekatkan layanan BPJS Kesehatan langsung menyentuh masyarakat,” ujar Fitriani kepada Tim Jamkesnews.

Baca Juga

Disamping itu Tim Jamkesnews mewawancarai Petugas BPJS Satu untuk menggali informasi lebih mendalam terkait BPJS Satu, salah satu terobosan BPJS Kesehatan untuk meberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN – KIS.

Petugas BPJS Satu Regina Ummul Wara menjelaskan BPJS Satu merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik serta kepuasan peserta yang ada di Rumah Sakit. Ia mengungkapkan, peserta yang sedang melakukan pelayanan di Rumah Sakit akan terbantu adanya petugas BPJS Satu yang identik menggunakan atribut rompi khusus saat khusus berkunjung.

“Kami akan rutin mengunjungi dan melakukan costumer visit ke peserta JKN – KIS yang sedang rawat inap maupun rawat jalan di Rumah Sakit. Kami datang dalam rangka menampung pengaduan serta memfasilitasi antara peserta JKN – KIS dengan Rumah Sakit sehingga tidak ada kesalahpahaman terutama informasi terkait JKN – KIS,” Ujar Regina.

Regina menambahkan dengan diterapkannya BPJS Satu ini, Peserta JKN – KIS tidak perlu lagi  datang ke kantor, jika terkendala pelayanan di Rumah Sakit. Karena informasi yang dibutuhkan bisa diperoleh di BPJS Satu.

BPJS Satu, kami siap membantu peserta yang mengalami kesulitan maupun memerlukan informasi terkait pelayanan saat berada di Rumah Sakit. Selain itu disetiap Rumah Sakit terpajang Nomor Handphone dan PIC Petugas BPJS Satu, sehingga peserta dapat menelepon langsung kepada kami untuk segera ditindaklanjuti dan dituntaskan sesegera mungkin,”tuntasnya. [Relis]

Baca Juga

Penulis: Khadijah

Video Terbaru

4 Harapan Lawan Corona

YouTube channel KlikPositif.com