Fraksi Demokrat dan PAN Belum Tentukan Sikap Interpelasi Terhadap Gubernur Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Fraksi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar masih belum memutuskan  untuk melakukan interpelasi kepada Gubernur Sumatera Barat terkait perjalanan ke luar negeri. Kedua pihak masih akan membahas itu di masing-masing fraksi dengan anggota lainnya sebelum memutuskan hal itu.

Ketua Fraksi Demokrat Ismet Amzis mengatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan anggota di fraksi soal ini. "Kita ada niat menyetujui wacana interpelasi ini, namun hingga saat ini kita belum melakukan pembicaraan dengan teman-teman di fraksi," katanya saat dihubungi di Padang, Senin (16/12).

BACA JUGA: Dua Partai Besar Dukung Gerindra Lakukan Interpelasi Terhadap Gubernur Sumbar

Baca Juga

Ia mengatakan hingga saat ini, pihaknya juga belum mendapat instruksi dari Ketua DPD Mulyadi soal wacana ini. "Sehingga kita juga masih menunggu instruksi dari Pak Mulyadi soal ini. Namun jika kita melihat wacana ini, kita mendukung hal ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo mengatakan bahwa pihaknya juga akan membicarakan ini dengan fraksi. "Ini belum dibicarakan dengan fraksi terkait interpelasi. Kita melihat ini peru kajian bersama teman-teman di fraksi," tuturnya via sambungan telepon.

"Ini bukanlah masalah pribadi yang bisa diputuskan secara sepihak, namun ini perlu pembicaraan dengan teman-teman di fraksi," tegasnya.

Sebelumnya, ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengklaim bahwa partainya telah mengantongi dukungan dari dua partai besar lainnya di DPRD Sumbar, dalam niat melakukan interpelasi terhadap gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. (*)

Baca Juga

Penulis: Fitria Marlina