Endesnya Siomay Mamamia Rajo Corner

Siomaynya menjadi istimewa yakni kuah kacang yang melekat pada Siomay.
Siomaynya menjadi istimewa yakni kuah kacang yang melekat pada Siomay. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Menikmati siomay dengan cita rasa Sumatera Barat bukanlah hal yang tak mungkin Positifers. Hari ini Siomay bukan lagi identik dengan rasa manis, namun juga sudah bisa ditambahkan dengan cita rasa pedas ala Sumatera Barat.

Menjawab tantangan itu, Siomay Mamamia hadir dengan resep rumahan yang sangat aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan. "Siomay Mamamia hadir dengan bahan berkualitas yang diolah secara rumahan atau homemade sehingga aman untuk semua kalangan, termasuk anak-anak," kata Mira Martayori, pemilik Siomay Mamamia beberapa waktu lalu di Rajo Corner, Jalan Batang Anai nomor 11 Padang.

Ia mengatakan dalam memproduski Siomay, ada beberapa aspek yang menjadi perhatian khusus baginya, mulai dari bahan, takaran, proses pembuatan, kemasan, hingga ke penyajian. "Untuk bahan-bahan yang kita gunakan adalah bahan lokal yang ada di Sumbar, seperti kentang, telur, tahu, dan kacang," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ingin Burger Sehat dan Enak? Freak Burger di Rajo Corner Jawabannya

Menurutnya hal yang membuat Siomaynya menjadi istimewa yakni kuah kacang yang melekat pada Siomay. "Karena kita menggunakan kacang dari Pasaman. Dari pengalaman kita, kacang Pasaman memiliki kualitas yang baik dan cocok dengan rasa yang kita inginkan. Kemudian untuk ikannya, kita menggunakan Ikan Tenggiri sehingga kental kuahnya sangat pas," katanya.

Untuk satu porsi Siomay Mamamia terdiri dari satu buah telur yang dibelah dua, satu buah kentang, dua potong tahu, satu potong kol sebagai sayuran, dan kulit Siomay. "Kemudian disiram dengan kuah kacang dan satu porsi Siomay bisa dinikmati dengan sangat nikmat," tuturnya.

Mira menuturkan, sebelum Siomay ini dinikmati oleh konsumen, ia telah melakukan try and error selama tiga bulan. "Sehingga Siomay ini sudah dirancang sesuai dengan lidah konsumen yang minikmatinya. Karena ini bukan instan dan perlu proses yang panjang sebelum menetapkan kualitasnya pas," jelasnya.

BACA JUGA: Senja di Rajo Corner, Tempat Asik Menelurkan Ide dengan Komunitas

Dalam pengolahannya, Mira memiliki cara unik dalam melakukannya. "Kita perhatikan semua hal dalam pengolahan hingga menghasilkan satu prosi Siomay. Mulai dari takaran, cara merebus, cara pengadukan, cara penyajian di kotak dan di piring hingga mengantarkan ke pelanggan di meja makan. Semuanya memiliki standar tersendiri," tuturnya.

"Sehingga kita ingin penikmat Siomay benar-benar dilayani dengan baik untuk satu porsi Siomay yang dihidangkan. Dan Siomay Mamamia benar-benar berasa seperti namanya yakni enak di lidah penikmatnya," tuturnya.

Jadi bagaimana Positifers? Tertarik menghadirkan cemilan ini untuk rapat dan kumpul keluarga? Silahkan nikmati langsung di Rajo Corner di kompleks GOR H Agus Salim Padang, Jalan Batang Anai Nomor 11 Padang. Atau buat Anda yang juga ingin pesan untuk acara keluarga, bisa langsung datang ke gerainya dan juga menghubungi nomor telepon di 08116691712. Selain itu, untuk info lebih lanjut soal Siomay Mamamia Anda dapat melihat informasinya di Instgram dan Facebook dengan nama RajoCorner dan Siomay Mamamia.(*)

Penulis: Fitria Marlina