Timnas Indonesia U-23 Bantai Brunei 8-0

Selebrasi pemain Timnas U-23 usai mencetak gol
Selebrasi pemain Timnas U-23 usai mencetak gol (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor mencolok 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga matchday 4 Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019,  Selasa (3/12/2019) malam, dan kian membuka kans untuk lolos ke babak semifinal.

Sempat kesulitan sampai pertengahan babak pertama laga di Stadion Binan Football, Laguna, Filipina, misi Timnas Indonesia U-22 dalam membidik kemenangan besar pada akhirnya berjalan sesuai rencana.

Sampai half-time, skuat Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-22-- unggul 3-0. Pada paruh kedua, Egy Maulana Vikri dan kolega menambah lima gol dan akhirnya menang telak 8-0.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 langsung tampil super ofensif sejak kick-off. Akan tetapi, para pemain belakang Brunei Darussalam tampil cukup disiplin dan terorganisir.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akhirnya membuka skor pada menit ke-10, di mana Osvaldo Haay masuk scoresheet. Osvaldo sukses membelokkan crossing datar yang dikirim Egy Maulana Vikri untuk menjadi gol.

Usai gol pertama, Timnas Indonesia U-23 kembali kesulitan membongkar defense lawan. Justru kesalahan-kesalahan elementer dibuat, sebagaimana skor tidak berubah hingga menit ke-20.

Pada menit ke-22, one-two Saddil Ramdani dan Osvaldo masih gagal menjadi gol setelah sepakan kencang kaki kiri dari dalam kotak penalti yang dilakukan Saddil masih bisa diblok.

Timnas Indonesia baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Berawal dari sodoran Saddil, Egy yang tak terkawal langsung melepaskan sepakan ke sebelah kiri gawang Brunei. 2-0!

Timnas Indonesia yang memburu banyak gol kemudian mampu unggul 3-0.

Pada injury time, tepatnya pada menit ke-45+2, Osvaldo yang lolos dari jebakan offside melepaskan chip cantik dari dalam kotak penalti. Bola melambung di atas kepala kiper Brunei tanpa bisa dijangkau.

Babak pertama pun rampung dengan keunggulan 3-0 Timnas Indonesia U-23 atas Brunei.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tampil 'kesetanan'. Lima gol tambahan berhasil dibukukan skuat Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 menambah keunggulan jadi 4-0 melalui kaki Saddil pada menit ke-50, usai memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Osvaldo.

Timnas Indonesia kembali menambah skor di menit ke-69 melalui gelandang muda Witan Sulaeman. Gol diawali dari pergerakan Egy di sisi kiri yang mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti.

Tanpa ampun, Witan melepaskan tembakan voli keras tanpa bisa dijangkau kiper.

Serangan yang tajam kembali berbuah gol keenam buat Indonesia. Diawali dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu di menit ke-71, Osvaldo yang memiliki skil bagus tanpa kesulitan melewati satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Bek Andy Setyo tidak mau kalah dalam mencatatkan namanya ke papan skor. Lewat sundulan tajam menyambut umpan silang, dia berhasil melakukan sundulan tajam untuk mengubah skor menjadi 7-0 di menit ke-77.

Egy menambah skor untuk Indonesia, dia beraksi di sisi kiri dan berhasil melewati pemain lawan. Dengan posisi yang bebas, bintang muda klub Polandia Lechia Gdansk itu melepaskan tembakan kaki kanan keras yang melesat ke sisi kiri gawang.

Sumber : suara.com

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R