Dua Pengedar Narkoba Dibekuk di Pasbar

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Jajaran Opsnal Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat -Sumatera Barat meringkus dua pengedar narkoba di dua lokasi dalam satu malam.

"Kedua pelaku itu berinisial ES (27) dan A (28), mereka diamankan dengan barang bukti berupa Ganja dan Sabu sabu ditempat berbeda saat hendak bertransaksi dengan konsumennya," sebut Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat , IPTU Defrizal, Jumat (4/10).

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Ia menerangkan, penangkapan pertama dilakukan di samping Puskesmas Simpang Empat, Kecamatan Pasaman sekira pukul 22.30 WIB pada Kamis (3/10). Dari dari tangan tersangka ES yang merupakan warga kampung cubadak itu, petugas menyita satu paket sedang ganja, kertas paper dan satu unit sepeda motor.

Sedangkan terhadap tersangka A penangkapan dilakukan selang waktu sekitar setengah jam kemudian, petugas meringkus nya sekira pukul 23.10 WIB dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan dari tangannya," jelas Defrizal.

baca juga: Ambulans Berisi Jenazah Tabrakan dengan Ertiga di Sarik Pasbar

Ia diamankan di bascamp Kecamatan Kinali dengan jumlah barang bukti tiga paket kecil sabu sabu siap edar dan satu unit handphone. Saat diintrogasi pelaku mengaku sebagai kurir yang akan mengantarkan barang haram itu kepada seorang pelanggan atas perintah temannya.

"Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pasaman Barat guna penyelidikan lebih lanjut dan terus mendalami kasus ini, serta mencari keterlibatan tersangka lainnya, karena kedua tersangka merupan pemain kecil dan diduga memiliki pemasok," tuturnya.

baca juga: Masyarakat di Air Haji Pasbar Tutup Jalan Masuk Menuju PT Agrowiratama, Ada Apa?

Sementara Kasat Narkoba Polres Pasaman Barat AKP Alexy Aebdillah mengatakan pengungkapan kedua kasus ini merupakan upaya menekan peredaran narkoba di Pasaman Barat .

Ia meminta kedepan masyarakat bisa terus kooperatif memberikan informasi, agar petugas bisa bertindak tegas membatas bandar dan pengedar narkoba yang ada.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R